Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK Sudah Kantongi Satu Nama Calon Deputi Penindakan

Kompas.com - 03/04/2018, 20:10 WIB
Robertus Belarminus,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengatakan pihaknya telah mengantongi satu nama calon Deputi Penindakan KPK.

Posisi Deputi Penindakan KPK diketahui lowong setelah ditinggalkan Brigjen Heru Winarko yang dilantik menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Tes kemarin sudah kita lakukan, kelihatannya deputinya sudah kita temukan, sudah mendapatkan dari hasil tes itu," kata Agus, saat ditemui di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

(Baca juga: Kapolda NTB Lolos Tiga Besar Calon Deputi Penindakan KPK, Ini Kata Polri)

Agus masih merahasiakan siapa calon yang terpilih sebagai Deputi Penindakan KPK. Diketahui, ada tiga nama yang lolos tiga besar calon Deputi Penindakan KPK yakni Brigjen Pol Firly dan dua nama dari kejaksaan Wisnu Baroto dan Witono.

Dia belum mau menyebutkan kapan akan mengumumkan calon yang terpilih sebagai Deputi Penindakan. "Belum, belum," ujar Agus.

Kompas TV Mabes Polri telah mengajukan tiga nama perwira tinggi polri ke KPK untuk mengisi posisi Deputi Penindakan KPK yang kini tengah kosong.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com