Mantan Menpora Imam Nahrawi Kembali Diperiksa KPK

Kompas.com - 21/11/2019, 14:06 WIB
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berjalan menuju ruang pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (21/11/2019). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DMantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berjalan menuju ruang pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (21/11/2019).
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi kembali memeriksa mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Kamis (21/11/2019) siang hari ini.

Pantauan Kompas.com, Imam tiba di Gedung Merah Putih KPK pukul 13.23 mengenakan sweater hitam berbalut rompi tahanan oranye.

Imam terlihat membawa map merah di tangannya yang terborgol. Imam yang dikawal dua petugas KPK tak memberi komentar kepada awak media dan langsung berjalan ke ruang pemeriksaan.

Baca juga: Imam Nahrawi Protes KPK Larang Anggota Keluarga Besarnya Menjenguk

Belum diketahui apa yang akan didalami penyidik dalam pemeriksaan terhadap Imam hari ini. Namun, diketahui beberapa pekan terakhir penyidik telah memeriksa sejumlah saksi untuk kasus yang menjerat Imam.

Salah satu saksi yang telah diperiksa KPK adalah istri Imam, Shobibah Rohmah, pada Jumat (23/10/2019). Adapun Imam terakhir kali diperiksa pada Selasa (15/10/2019).

Diketahui, Imam dan asisten pribadinya, Miftahul Ulum, telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait dana hibah KONI dari Kemenpora Tahun Anggaran 2018.

Imam diduga menerima suap melalui staf pribadinya Miftahul Ulum sebesar Rp 14,7 miliar selama rentang waktu 2014-2018.

Baca juga: Tanggapi Protes Imam Nahrawi, KPK Sebut Kerabat Tersangka Boleh Jenguk Kecuali...

Selain itu, dalam rentang waktu 2016-2018, Imam juga diduga meminta uang senilai Rp 11,8 miliar.

Total penerimaan Rp 26,5 miliar tersebut diduga merupakan commitment fee atas pengurusan proposal hibah yang diajukan KONI.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X