Kompas.com - 11/08/2022, 15:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan bakal maju kembali sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menanggapi hal tersebut, Partai Nasdem menyambut positif kesediaan Prabowo tersebut. Hal itu dimaknai positif bagi keberlangsungan demokrasi di Indonesia.

"Ya baguslah. Artinya, banyak alternatif di masyarakat kan sehingga proses demokrasi berjalan dengan baik," kata Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali saat dihubungi, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Ketua Harian Gerindra Sebut Prabowo Bersedia Maju Capres Lagi

Ia pun menilai tak ada yang salah dengan kembali majunya Prabowo pada pilpres mendatang.

Bahkan, dengan Prabowo maju, hal ini justru akan berdampak baik bagi koalisi yang kini tengah dibangun antara Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa.

"Dia (Prabowo) memiliki elektabilitas, terus apa yang salah kalau dia menjadi salah satu kontestan pilpres 2024," ucapnya.

Oleh karena itu, Ali menyatakan bahwa Nasdem mendukung kemunculan tokoh-tokoh yang akan maju pada Pilpres 2024.

Baca juga: Prabowo Nyatakan Siap Jadi Capres Lagi di 2024

Alasannya, Nasdem ingin masyarakat memiliki banyak pilihan calon pemimpin ke depannya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengaku siap jika diminta para kadernya untuk kembali mengikuti kontestasi Pilpres 2024.

Hal itu disampaikannya pasca-pendaftaran Partai Gerindra sebagai calon peserta Pemilu 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022).

“Ya kita lihat hasil Rapimnas (rapat pimpinan nasional Partai Gerindra). Tapi kalau saya dapat tugas, saya anggap tugas itu tugas yang suci untuk berbakti dan mengabdi pada rakyat,” tutur Prabowo pada wartawan.

Baca juga: Prabowo: Saya Akan Berjuang Perkokoh Hubungan RI dan Malaysia

Ia mengatakan tak bisa menolak jika dalam rapimnas Partai Gerindra semua kader sepakat untuk kembali mengusungnya sebagai capres.

“Tentu harus saya terima dengan baik seandainya nanti dicalonkan,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.