Pimpinan Terpilih KPK Pastikan Akan Bersinergi dengan Wadah Pegawai

Kompas.com - 19/11/2019, 17:31 WIB
Dua pimpinan KPK periode 2019-2023 Nurul Ghufron dan Lili Pintauli usai bertemu pimpinan KPK periode 2015-2019 di Gedung Merah Putih KPK, Selasa (19/11/2019). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DDua pimpinan KPK periode 2019-2023 Nurul Ghufron dan Lili Pintauli usai bertemu pimpinan KPK periode 2015-2019 di Gedung Merah Putih KPK, Selasa (19/11/2019).
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) periode 2019-2023 memastikan akan tetap bersinergi dengan Wadah Pegawai KPK.

Komisioner KPK terpilih Nurul Ghufron menyatakan, pimpinan KPK mendatang akan bersinergi dengan seluruh pihak yang telah membangun KPK menjadi lembaga yang dipercaya publik.

"Kami akan bersinergi dengan semua pihak bukan hanya WP tapi juga eksternal KPK yang selama ini turut membangun KPK sebagaimana yang kita ketahui menjadi lembaga yang dipercaya masyarakat," kata Ghufron di Gedung Merah Putih KPK, Selasa (19/11/2019).

Baca juga: Meski Tak Tahu Namanya, Demonstran di Monas Tuntut Pimpinan Baru KPK Segera Dilantik

Ghufron menuturkan, Wadah Pegawai KPK juga akan terus dirangkul karena merupakan bagian dari lembaga antirasuah tersebut.

"Saya merasa WP atau apapun yang menjadi bagian dari KPK ini adalah bagian dari KPK keseluruhan," kata Ghufron.

Komisioner KPK terpilih lainnnya, Lili Pintauli Siregar menyatakan, dia dan pimpinan lain juga berencana bertemu dengan para pegawai KPK sebelum dilantik Presiden Joko Widodo pada Desember 2019 mendatang.

"Sebelum tanggal 19 Desember 20 Desember pelantikan, mungkin kita bisa satu atau dua kali kemari, bertemu dengan teman-teman pegawai dan struktur. Selain mengenal kan kita juga paham, apa yang tersisa dan terus kita lakukan seperti apa," kata Lili.

Baca juga: Pimpinan Baru KPK Disambut Skeptis, Ini Kata Ketua KPK Agus Rahardjo

Seperti diketahui, WP KPK cukup vokal mengawal proses pimpinan KPK. Saat itu, WP KPK pun sempat mengadakan sejumlah aksi menolak calon pimpinan KPK bermasalah.

Adapun lima pimpinan KPK periode 2019-2024 yang akan dilantik nanti adalah Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango, dan Nurul Ghufron.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X