Wapres Kalla Beri Tumpeng ke Ma'ruf Amin: Ini Praserah Terima Jabatan...

Kompas.com - 17/07/2019, 11:41 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla (ketiga kanan) berbincang dengan Wakil Presiden terpilih KH Maruf Amin (kedua kiri) usai pertemuan di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (4/7/2019). Dalam pertemuan itu, Wapres Jusuf Kalla memberikan informasi mengenai tugas, fasilitas serta masalah-masalah yang harus diselesaikan sebagai Wakil Presiden kepada KH Maruf Amin yang akan menjabat mulai 20 Oktober 2019 mendatang. ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAYWakil Presiden Jusuf Kalla (ketiga kanan) berbincang dengan Wakil Presiden terpilih KH Maruf Amin (kedua kiri) usai pertemuan di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (4/7/2019). Dalam pertemuan itu, Wapres Jusuf Kalla memberikan informasi mengenai tugas, fasilitas serta masalah-masalah yang harus diselesaikan sebagai Wakil Presiden kepada KH Maruf Amin yang akan menjabat mulai 20 Oktober 2019 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla memperkenalkan wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin sebagai penggantinya.

Hal itu disampaikan Kalla saat membuka acara milad Dewan Masjid Indonesia (DMI) ke-47 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

"Yang saya hormati KH Ma'ruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan juga terpilih sebagai pengganti saya nanti," ujar Kalla, diiringi tepukan tangan para pengurus DMI yang hadir.

Baca juga: Kata Kalla soal Jokowi Cari Menteri yang Berani


Kalla kembali mencandai Ma'ruf terkait statusnya sebagai wakil presiden terpilih. Mulanya, Kalla dan Ma'ruf sama-sama maju ke panggung untuk memukul beduk, sebagai tanda acara telah dimulai.

Usai bersama-sama memukuk beduk, Kalla lalu memotong tumpeng ulang tahun dan menyerahkannya kepada Ma'ruf.

Baca juga: Maruf Amin: Semoga Tidak Tomat, Tobat Kemudian Kumat

Saat menyerahkan tumpeng ke Ma'ruf, Kalla berseloroh bahwa ini sekaligus menandakan acara pra-serah terima jabatan wakil presiden yang akan berlangsung 20 Oktober.

"Jadi ini seperti pra-serah terima," seloroh Kalla lantas disambut tawa dan tepuk tangan para pengurus DMI.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X