Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKB Mulai Tempa Bakal Calon Kepala Daerah yang Akan Diusung

Kompas.com - 12/07/2015, 14:24 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai mematangkan persiapan menghadapi pemilu kepala daerah (pilkada) serentak.

Persiapan dilakukan dengan menggelar akademi politik kebangsaan (Akpolbang VII) khusus untuk bakal calon kepala daerah yang akan diusung PKB, di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Minggu (12/7/2015).

Panitia Akpolbang VII PKB, Bambang Susanto mengatakan proses penjaringan bakal calon kepala daerah sudah selesai dilakukan di 136 kabupaten/kota dan 8 provinsi dari 269 daerah yang akan menggelar pilkada pada akhis tahun nanti. Jumlah pendaftar bakal calon kepala daerah yang mendaftar melalui PKB disebut Bambang mencapai sekitar 1.000 orang.


"Pilkada merupakan momentum penting untuk membangun kepercayaan publik," kata Bambang, saat menyampaikan laporan penyelenggaraan Akpolbang VII, di Kantor DPP PKB.

Dalam Akpolbang VII ini, ada 120 calon kepala daerah yang diundang hadir. Calon kepala daerah lainnya akan dihadirkan kembali di Akpolbang selanjutnya. Materi yang diangkat dalam Akpolbang ini adalah mengenai garis ideologi dan strategi pemenangan pilkada.

"Ini Akpolbang tahap pertama, habis Lebaran ada Akpolbang calon kepala daerah berikutnya," ucap Bambang.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar membuka Akpolbang VII didampingi Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding. Hadir juga politisi Golkar Airin Racmi Diani dan politisi PAN Zumi Zola yang juga diusung dan didukung PKB menjadi calon kepala daerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com