Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Wawan, KPK Geledah Rumah Politisi Nasdem

Kompas.com - 28/02/2014, 07:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan terkait kasus penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

"Yang digeledah sampai malam ini adalah rumah Iyus Priatna, Jl Kidemang, Kelurahan Unyur, Serang. Terkait kasus TPPU dengan tersangka TCW," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi melalui pesan singkat, Kamis (27/2/2014) malam.

Iyus adalah Ketua Dewan Pembina NasDem di Serang. Iyus sebelum loncat ke NasDem, dilaporkan aktif di Golkar dan juga di organisasi Kadin Banten.

Ia juga diketahui sebagai pemilik PT Kidemang Putra Prima. Perusahaan tersebut diketahui sebagai pemenang tender pengadaan alat kesehatan RS Lebak dan Malingping yang bernilai Rp 3 miliar.

Selain Iyus, ada beberapa nama yang juga tangan kanan adik Gubernur Banten Atut Chosiyah tersebut. Di antaranya, Dadang Priatna, Yayah Rodiah, dan Muhamad Awaludin.

Atas permintaan KPK, mereka telah dicegah ke luar negeri. Dari penggeledahan, KPK dikabarkan menyita sebuah mobil mewah. Belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai penggeledahan ini.(Edwin Firdaus)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com