Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembali Gunakan Nomor Urut 3, PDI-P: Mudah-mudahan Teman-teman Ikhlas Kami "Hat-trick"

Kompas.com - 15/12/2022, 09:02 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Bagus Santosa

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) berharap memenangi Pemilihan Umum (Pemilu) untuk kali ketiga pada 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI-P Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul usai partainya kembali mendapatkan nomor urut 3 sebagai peserta Pemilu 2024.

"Karena memang pesan kami, mudah-mudahan teman-teman ikhlas memberikan kepada kami, hat-trick," kata Pacul di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (14/12/2022) malam.

Baca juga: Ketum PKN: Parpol Kami Cuma Ramaikan Pemilu 2024, Jangan Ganggu Lagi

Adapun PDI-P menjadi partai politik pemenang Pemilu 2014 dan 2019.

Meski berharap PDI-P menang kembali, Pacul tetap meyakini partai politik lain mempersiapkan sebaik mungkin menghadapi Pemilu 2024.

Ia pun mewanti-wanti partainya agar mempersiapkan diri sebaik mungkin demi mewujudkan kemenangan tiga kali.

Hal ini disampaikannya karena tidak ingin PDI-P layaknya timnas sepak bola Jerman di Piala Dunia 2022 yang dikalahkan oleh Jepang.

"Kita kaget ketika di Piala Dunia kemarin, Jepang menggulung Jerman, pendatang baru bisa menggulung tim Panser. Jadi kami pasti bersiap-siap, kami tidak ingin kegulung, oleh karena itu kami siap. Merdeka!" tegas Pacul.

Baca juga: Ibaratkan PDI-P Timnas Perancis, Anis Matta: Posisi Gelora Seperti Maroko

Di sisi lain, Pacul juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah karena menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Pemilu yang mengakomodasi usulan agar nomor urut peserta Pemilu 2019 bisa tidak diundi kembali.

Adapun usulan ini pertama kali disampaikan oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, September lalu.

"Sehingga, nomor urut kita masih di angka 3. Dengan demikian, kita tidak kehilangan lambang kita, semboyan kita yang metal. Harapan kita, kita masih metal," jelas Pacul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com