Kompas.com - 21/08/2022, 08:28 WIB
Penulis Irfan Kamil
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar jalan santai atau jogging dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) bersama awak media di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu, (21/8/2022).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristianto menyebutkan, ide jalan sehat ini tercetus sejak awal Agustus. Apalagi saat perlombaan HUT RI di Sekolah Partai, media cukup antusias meliput perlombaan yang digelar termasuk peserta DPP.

"PDI Perjuangan mengajak rekan-rekan media untuk sesekali santai. Semangat berolahraga harus digalakkan meski kita pahami rekan media kesulitan untuk mengatur ritme secara khusus berolahraga secara rutin," jelas Hasto di Kompeks GBK, Minggu pagi.

Baca juga: PDI-P Prediksi Jokowi Reshuffle Kabinet pada 2023, Ganti Menteri yang Maju Capres

Hasto mengatakan bahwa petinggi PDIP, Ketua DPR Puan Maharani, bersama sejumlah anggota DPR RI seperti Arteria Dahlan hingga Djarot Saiful Hidayat, juga mengikuti agenda jalan santai ini.

"Ketua DPR RI Mbak Puan Maharani bersama sejumlah pengurus pusat dan anggota fraksi akan ikut serta," ucap Hasto.

Pria asal Yogyakarta ini mengatakan, akan ada simbolisasi angka 17 yang mengartikan 17 putaran dan 8 yang mengartikan delapan putaran. Meskipun disadarinya akan sulit direalisasi.

Baca juga: PDI-P Singgung Koalisi dengan Gerindra, Wacana Duet Prabowo-Puan Dipertimbangkan?

"Kita ajak rekan media untuk memutari GBK. Pilihannnya, 17 putaran atau 8 putaran. Tidak perlu ngotot, santai saja. Saya rencana ikut yang 17 putaran. Intinya PDI Perjuangan ingin mengajak rekan media ikut ambil bagian dalam memeriahkan HUT RI tahun ini. Spirit mensana in corporesano harus terus kita jaga ," urai Hasto sambil tertawa.

Meskipun kesannya santai, Panitia jogging PDIP bersama media ini tetap dilaksanakan dengan serius. Semua peserta mendapat rompi dengan logo Garuda di dada kanan dan tulisan Indonesia di punggung serta topi merah.

Sementara itu, Kepala Sekretariat DPP PDIP Yosep Adhi Dharmo mengatakan, jumlah peserta media yang ikut sekitar 100 orang.

"Meskipun santai, Panitia menyediakan Tim Medis serta minuman isotonik untuk menyegarkan diri saat dahaga," jelas Adhi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.