I Dewa Gede Palguna, Musik Rock Cadas, dan Lagu-lagu Pilihannya...

Kompas.com - 08/01/2020, 12:50 WIB
Eks Hakim MK I Dewa Gede Palguna di Gedung MK, Jakarta Pusat, Selasa (7/1/2020). Kompas.com/Fitria Chusna FarisaEks Hakim MK I Dewa Gede Palguna di Gedung MK, Jakarta Pusat, Selasa (7/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan hakim Mahkamah Konstitusi ( MK) yang baru saja purnatugas, I Dewa Gede Palguna, dikenal memiliki jiwa seni.

Palguna muda aktif di teater, bahkan pernah menjadi pemain figuran dalam dua judul film. Tidak hanya itu, Palguna juga sosok yang menggemari musik-musik rock atau beraliran cadas.

Pada saat acara pisah sambut hakim konstitusi di Gedung MK, Selasa (7/1/2020), Palguna bahkan menukil judul lagu Guns N' Roses, band beraliran rock populer era '80-an dan '90-an, untuk menyambut hakim konstitusi baru, Daniel Yusmic Pancastaki Foekh.

Kepada Daniel yang menggantikan dirinya di MK, Palguna mengucapkan "welcome to the jungle".

"Saya ucapkan selamat datang kepada Bapak Daniel Yusmic. Sebagai generasi yang lahir di era kejayaan heavy metal, saya ucapkan salam Guns N' Roses, welcome to the jungle," kata Palguna disambut tepukan riuh dari para tamu undangan.

Baca juga: Sambut Hakim MK yang Baru, Palguna: Welcome to The Jungle

Palguna lalu mengatakan, tak sembarangan dirinya mengutip judul lagu band asal Los Angeles ini.

Ia hendak mengucapkan selamat datang untuk Daniel ke Mahkamah Konstitusi, tempat bermuaranya segala persoalan pengujian undang-undang.

"Dari mulai persoalan politik yang gawat-gawat, hingga persoalan ternak dan tumbuh-tumbuhan. Semua ada di sini, di Mahkamah Konstitusi. Ini rumah kita, lho kok jadi (judul lagu) God Bless ya," kata dia sambil tertawa.

Baca juga: Melepas I Dewa Gede Palguna, Hakim Berjiwa Seni yang Enggan Lirik Politik...

Bukan penggemar kaleng-kaleng

I Dewa Gede Palguna memang dikenal sebagai penggemar musik rock, dan tak bisa dibilang sebagai "penggemar kaleng-kaleng".

Penyiar dan sosok yang juga lekat dengan musik rock, Rudolf Dethu pernah mewawancara Palguna dalam siaran radio di Bali, "The Beat Radio Plus" pada 2010 lalu.

Saat itu, acara yang dipandu oleh Rudolf Dethu membahas soal musik dan berlangsung kurang lebih dua jam.

 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X