KPK Geledah Ruang Kerja Nyoman Dharmantra di DPR

Kompas.com - 12/08/2019, 17:14 WIB
Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Biro Humas) KPK atau yang lebih dikenal sebagai Juru Bicara KPK Febri Diansyah memberikan keterangan pers HADI MAULANAKepala Biro Hubungan Masyarakat (Biro Humas) KPK atau yang lebih dikenal sebagai Juru Bicara KPK Febri Diansyah memberikan keterangan pers

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyidik KPK, Senin (12/8/2019), menggeledah ruang kerja anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan I Nyoman Dharmantra.

Nyoman diketahui merupakan salah satu tersangka dalam kasus dugaan suap terkait kuota impor bawang putih tahun 2019.

"Hari ini dilakukan penggeledahan di tiga lokasi, yaitu ruang kerja anggota DPR RI INY (Nyoman), ruang kerja Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI dan ruang Dirjen Holtikultura Kementerian Pertanian RI," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/8/2019).

Sejauh ini, lanjutnya, tim telah mengamankan dokumen terkait dengan impor yang jadi kewenangan Kementan dan Kemendag.

Baca juga: Siapa Nyoman Dhamantra, Wakil Rakyat PDI-P yang Dijemput KPK?

Dari pantauan Kompas.com di kompleks parlemen pukul 17:40 WIB, ada delapan penyidik KPK masuk ke ruang kerja I Nyoman yang berada di lantai 6, Gedung Nusantara I.

Pintu masuk menuju ruangan anggota fraksi PDI-P tampak dijaga oleh dua orang Pamdal.

Tampak penyidik KPK menggunakan masker sempat keluar dari ruangan I Nyoman. Kemudian, kembali masuk ke ruangan Nyoman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tim penyidik KPK telah memasuki ruangan I Nyoman Dharmantra dan melakukan penggeledahan sejak pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Kasus Suap Impor Bawang Putih, KPK Segel Ruangan di Kemendag dan Kementan

Sebelumnya, penyidik KPK juga telah melakukan penggeledahan pada 9 dan 10 Agustus 2019.

"Tanggal 9 Agustus di Indocev dan penyegelan beberapa ruang di Kemendag (Kementerian Perdagangan) dan Kementan (Kementeran Pertanian)," ujar Febri.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X