Kompas.com - 04/08/2021, 20:57 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/5/2021).. Dokumentasi/Partai DemokratKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/5/2021)..

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi tak menanggapi dengan serius terkait hasil survei lembaga Indostrategic yang mengungkapkan bahwa dari simulasi pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dimenangkan oleh pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut dia, hasil survei seharusnya ditanggapi dengan biasa saja karena akan berbeda di setiap lembaga survei.

"Kami menanggapi biasa saja hasil survei tersebut. Karena hasil survei masing-masing lembaga itu seringkali berbeda satu sama lainnya, bergantung dari sampel dan simulasi calonnya," kata Baidowi saat dihubungi Kompas.com, Rabu (4/8/2021).

Baca juga: Elektabilitas Anies-AHY Ungguli Prabowo-Puan, Apa Kata Demokrat?

Pria yang akrab disapa Awiek itu mengatakan, hasil survei juga bukan merupakan cerminan dari hasil pemilihan umum (pemilu).

Oleh karena itu, PPP belum berpikir untuk mempertimbangkan sejumlah hasil survei terkait pemilihan presiden (pilpres).

"Survei bukan cerminan dari hasil pemilu. Hasil survei itu bergantung pada sampel dan simulasi calonnya," ujar dia. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Awiek, PPP juga belum tertarik membicarakan figur calon presiden yang akan diusung dari partai maupun luar partai.

PPP saat ini tengah fokus terhadap konsolidasi partai sebagai langkah menyongsong pemilu legislatif.

"PPP belum tertarik membicarakan figur capres, karena lebih fokus ke konsolidasi partai untuk menghadapi pemilu legislatif," ucap Awiek.

Hasil survei Indostrategic terkait simulasi pasangan capres dan cawapres menunjukkan bahwa Anies Baswedan dan AHY menempati posisi teratas dengan 20,25 persen responden.

Baca juga: Survei Indostrategic: Anies-AHY Teratas dengan 20,25 Persen, Prabowo-Puan Menyusul

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.