Rian Ernest Anggap Faldo Maldini Lawan Debat yang Tangguh Saat Pilpres 2019

Kompas.com - 27/10/2019, 19:32 WIB
Faldo Maldini menerima SK Ketua PSI Sumbar dari Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Minggu (27/10/2019) di Padang KOMPAS.COM/PERDANA PUTRAFaldo Maldini menerima SK Ketua PSI Sumbar dari Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Minggu (27/10/2019) di Padang

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest mengenang masa-masa Faldo Maldini menjadi juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Menurut Rian, Faldo merupakan salah satu lawan debat yang tangguh kala itu.

Rian kini bersyukur bisa satu partai dengan Faldo yang baru saja bergabung ke PSI.

Rian merasa beruntung sempat tidak satu koalisi dengan Faldo. Sebab, saat itu, berdebat dengan Faldo memaksanya belajar lebih banyak.

Baca juga: Gabung PSI, Faldo Maldini Jadi Ketua DPW Sumbar

Faldo selalu menyediakan data yang lengkap saat debat di masa kampanye Pilpres 2019.

"Faldo adalah lawan debat yang sangat gigih dan tangguh. Dia punya data yang lengkap. Makanya, saya bisa persiapan lagi untuk bicara di TV. Kalau berdebat sama Faldo, saya merasa jadi lebih pintar," kata Rian melalui keterangan tertulis, Minggu (27/10/2019).

"Sekarang, kami duduk di meja yang sama tanpa potong-potongan," lanjut Rian.

Mantan wakil sekretaris jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Faldo Maldini resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Baca juga: PSI Targetkan Faldo Maldini Raih 2 Kursi DPR dari Sumbar pada 2024

Faldo sebelumnya keluar dari PAN dengan alasan ingin maju di Pilkada Sumbar. PSI langsung menunjuk Faldo sebagai Ketua DPW Sumatera Barat.

Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni menyerahkan SK penunjukan tersebut kepada Faldo, Minggu di Padang.

"Hari ini, Faldo secara resmi menjadi pemimpin baru di Sumbar. Faldo secara resmi menjadi Ketua DPW PSI Sumbar," kata Raja Juli dalam konferensi pers di sebuah restoran di Padang, Sumatera Barat, Minggu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X