BJ Habibie Akan Dibawa ke Kuningan, Istana Siapkan Upacara Pemakaman

Kompas.com - 11/09/2019, 19:16 WIB
Jokowi Temui BJ Habibie   Didampingi juru bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK, Anies Baswedan, calon presiden Joko Widodo berkunjung ke kediaman presiden RI ke-3 BJ Habibie di Jakarta, Jumat (18/7/14). Selain bersilaturahim,
Jokowi juga ingin mendengarkan pengalaman Habibie.

Kompas/Wisnu Widiantoro (NUT)
18 Juli 2014

DIMUAT 19/7/14 HAL  2 *** Local Caption *** Didampingi juru bicara Tim pemenangan Jokowi-JK, Anies Baswedan, Capres nomor urut 2, Joko Widodo, berkunjung ke kediaman Presiden RI Ke-3, BJ. Habibie, di Jakarta, Jumat (18/7). Selain bersilaturahmi, Kunjungan itu juga untuk berbagi pengalaman dengan Habibie.

Kompas/Wisnu Widiantoro (NUT)
18 Juli 2014
WISNU WIDIANTORO Jokowi Temui BJ Habibie Didampingi juru bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK, Anies Baswedan, calon presiden Joko Widodo berkunjung ke kediaman presiden RI ke-3 BJ Habibie di Jakarta, Jumat (18/7/14). Selain bersilaturahim, Jokowi juga ingin mendengarkan pengalaman Habibie. Kompas/Wisnu Widiantoro (NUT) 18 Juli 2014 DIMUAT 19/7/14 HAL 2 *** Local Caption *** Didampingi juru bicara Tim pemenangan Jokowi-JK, Anies Baswedan, Capres nomor urut 2, Joko Widodo, berkunjung ke kediaman Presiden RI Ke-3, BJ. Habibie, di Jakarta, Jumat (18/7). Selain bersilaturahmi, Kunjungan itu juga untuk berbagi pengalaman dengan Habibie. Kompas/Wisnu Widiantoro (NUT) 18 Juli 2014

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa jenazah Bacharuddin Jusuf Habibie akan segera disemayamkan di rumah duka, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Nantinya dari Rumah Sakit Gatot Subroto ini, (jenazah) akan dibawa ke rumah duka di Kuningan," ujar Presiden Jokowi di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (9/11/2019).

Rumah duka tepatnya berada di Jalan Patra Kuningan XIII Kav 5, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Baca juga: BJ Habibie Meninggal Dunia, Ariyo Wahab: Indonesia Kehilangan Orang Hebat


Diketahui, Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB. Hingga pukul 07.07 WIB, jenazah masih berada di rumah sakit.

Secara terpisah, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, pihak Istana sudah berkoordinasi dengan Garnisun TNI untuk mengatur upacara pemakaman Presiden ke-3 RI tersebut secara kemiliteran.

Meski demikian, Pratikno belum dapat memastikan kapan tepatnya upacara pemakaman militer itu bakal digelar.

"Harap dimaklumi, karena keluarga masih dalam suasana sangat berduka. Malam ini akan ditentukan ya, upacara pemakaman besok pukul berapa," ujar Pratikno di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Rabu malam.

Baca juga: Sosok Habibie Dalam Kenangan Jokowi...

Diberitakan, putra Presiden ke-3 RI Bacharudin Jusuf Habibie, Thareq Kemal Habibie, mengonfirmasi meninggalnya sang ayah.

"Dengan sangat berat, mengucapkan, ayah saya, Bacharudin Jusuf Habibie, Presiden ke-3 RI, meninggal dunia jam 18.03 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Thareq mengatakan, sang ayah meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung. 

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X