Canda Tawa Timses Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga Pasca-pilpres...

Kompas.com - 30/04/2019, 18:46 WIB
Damai dan Rukun Indonesiaku, karya Ryan Bintoro  https://art.kompas.com/artist/18/ryan-biantoro Ryan Bintoro https://art.kompas.com/artist/18/ryan-biantoroDamai dan Rukun Indonesiaku, karya Ryan Bintoro https://art.kompas.com/artist/18/ryan-biantoro

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, tampak mesra dengan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Ferry Julianto, dalam diskusi yang digelar oleh Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Tjikini Lima Restoran, Jakarta, Senin (30/4/2019).

Hasto yang mengenakan kemeja hitam, sempat menggoda juru bicara BPN Ferry Julianto yang menggunakan kemeja putih. Sebab, Kemeja putih indentik dengan kemeja Jokowi sedangkan Prabowo sering mengenakan jas hitam.

"Hari ini pun sudah mencerminkan, Mas Ferry pakai baju putih. Saya gunakan pakai baju hitam. Di kertas suara kan begitu, Pak Prabowo pakai baju hitam, Pak Jokowi pakai baju putih, kita tukeran hari ini. Itu kedewasaan politik," kata Hasto di Tjikini Lima Restoran, Selasa (30/4/2019).

Hasto mengingatkan, para elit harus saling menjaga kedewasaan politik dengan mengikuti hukum.

Baca juga: Situng Sementara Pilpres di Jakarta 2019: Jokowi-Maruf 52,54 Persen, Prabowo-Sandiaga 47,46 Persen

"Mari kita jaga kedewasaan politik kita, untuk setidak-tidaknya, mengikuti instrumen hukum di dalam rancangan hukum kita. Hal-hal yang kurang baik, mari kita perbaiki bersama-sama," ujarnya.

Senada dengan Hasto, Ferry pun menanggapi baju yang berbeda itu sebagai simbol pentingnya kedewasaan politik dan harus dijaga bersama-sama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena demokrasi kita sekarang ini menjadi konvensi atau kesepakatan di dalam masyarakat kita, bahwa jalan demokrasi adalah jalan terbaik yang harus dilalui bangsa ini. Kita tidak mau mempertaruhkan demokrasi ini, karena taruhannya sangat besar. Jadi kita punya tanggung jawab sosial yang sama. Bukan hanya urusan 02, 01, saya sekarang pakai baju putih dan Mas Hasto pakai baju hitam," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.