Jika Terpilih, Prabowo-Sandiaga Akan Terapkan Libur Sekolah Sebulan Penuh Saat Ramadhan

Kompas.com - 16/03/2019, 00:20 WIB
Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Debat tersebut mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Debat tersebut mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan, dirinya dan calon presiden Prabowo Subianto akan menerapkan libur sekolah selama satu bulan penuh selama Ramadhan jika terpilih pada Pilpres 2019.

Hal itu disampaikannya saat rapat konsolidasi juru kampanye nasional di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (15/3/2019) malam.

"Ya, tentunya ini adalah salah satu terobosan yang akan kami bawa," ujar Sandiaga.

Baca juga: Bantah Jokowi, Prabowo Sebut Luas Lahan yang Dikuasainya di Kaltim Hampir 400 Ribu


"Saya waktu masih muda pernah merasakan libur, dulu, saat Ramadhan dan waktu anak-anak saya masih kecil, sekolah di Al-Azhar, waktu itu juga libur sebulan penuh," kata dia.

Sandiaga berharap, dengan adanya kebijakan tersebut, para siswa dapat menggunakan waktu libur untuk mengikuti pesantren kilat dan mendalami ilmu agama.

Selain itu, para siswa juga dapat menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga.

Baca juga: Prabowo: Saya Rasakan Rakyat Indonesia Menuntut Perubahan

"Tentunya untuk membangun karakter yang kuat, karakter yang berakhlakul karimah. Itu harapan kami," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Kebijakan libur sekolah selama satu bulan selama Ramadhan sebelumnya juga pernah diterapkan pada masa pemerintahan presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X