Kompas.com - 06/03/2019, 12:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin memeroleh dukungan ulama dan jawara Betawi dalam Pemilihan Presiden 2019.

Dukungan itu terlihat saat kehadiran puluhan ulama dan jawara Betawi se-Jakarta Selatan di kediaman Ma'ruf Amin, Rumah Situbondo, Jakarta, Rabu (6/3/2019).

"Hari ini saya kedatangan ulama dan jawara Betawi yang akan mendukung pak Jokowi dan saya. Ini menambah keyakinan kami bahwa dukungan akan terus mengalir," ujar Ma'ruf Amin seperti dikutip Antara.

Baca juga: Elektabilitas Terbaru Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandiaga Menurut 4 Lembaga Survei

Ma'ruf berterima kasih atas dukungan para ulama dan jawara Betawi. Dia mendoakan agar keikhlasan dalam dukungan itu mendapat balasan keberkahan Allah SWT.

"Semoga ke depan semakin banyak dukungan dari berbagai elemen masyarakat dan membuat kita semakin optimistis memenangkan Pilpres 2019," ujar dia.

Para Ulama dan jawara Betawi yang hadir dipimpin oleh sesepuh Betawi yang juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Cipete, Jakarta Selatan, K.H Muhyiddin Ishaq dan Haji Mata Bendot.

Baca juga: Ulama-ulama Aceh akan Bantu Jokowi Klarifikasi Sejumlah Isu Miring

Selain itu, turut hadir jawara dan kiai kampung dari kawasan Cipete, Pondok Pinang, Lebak Bulus, Kampung Sawah, Cirendeu, Lebak Bulus, Pondok Pinang, Cipete, Radio Dalem, Kampung Sawah serta para pengurus ormas Kembang Latar dari Tangerang Selatan.

Kiai Muhyiddin menyampaikan, para kiai kampung serta para pendekar dan guru silat Betawi sepakat mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf, lantaran Ma'ruf merupakan ulama yang sejati.

Selain itu, Ma'ruf juga merupakan pendekar dan jawara asal Banten.

"Yang hadir menyatakan dukungan di sini, ada Haji Mat Bendot pendiri Kembang Latar, Haji Zaeni, Lola Hadi pimpinan Perguruan Misar Siban Pengasinan dan lain-lain. Mereka punya ribuan anggota di Jabodetabek dan Provinsi lain," kata Muhyiddin.

Pendiri ormas Kembang Latar, Haji Mat Bendot menambahkan, pihaknya siap mengerahkan anggotanya untuk berpartisipasi aktif menyukseskan dan mengamankan Pemilu 2019, serta juga mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang berintegritas dan berakhlakul karimah, yakni pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.