Hadiri KTT Asia-Eropa, Wapres Bertolak ke Belgia

Kompas.com - 18/10/2018, 07:04 WIB
Ketua Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor PMI, Minggu (30/9/2018). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DKetua Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor PMI, Minggu (30/9/2018).
Penulis Yoga Sukmana
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla bertolak ke Brussel, Belgia untuk menghadiri Pertemuan KTT Asia-Eropa (ASEM12) Ke-12.

Wapres dan rombongan menggunakan pesawat Garuda Indonesia, GA 088, yang lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Rabu (17/10/2018) malam.

Kalla diprediksi tiba di Schiphol Internasional Airport, Amsterdam, Belanda pada pukul 08.30 waktu setempat.

Perjalan menuju Brussel dilanjutkan menggunakan kereta api Thalys 9340 dari Stasiun Amsterdam CS pada pukul 11.17 waktu setempat. Diperkirakan Wapres tiba di Brussel pada pukul 13.08.


"Sorenya, Wapres JK sudah harus mengikuti rangkaian kegiatan ASEM12 hingga Jumat dari pagi hingga sore," ujar Jubir Wapres Husain Abdullah dalam siaran pers, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Sebanyak 51kepala negara atau pemerintahan negara Eropa dan Asia akan hadir pada KTT ASEM12. Diskusi akan fokus pada tema Eropa dan Asia: Mitra Global untuk Tantangan Global.

Pemimpin negara-negara Eropa dan Asia akan memperkuat dialog dan kerja sama antara dua benua dalam berbagai bidang, mulai dari perdagangan, iklim, tantangan keamanan hingga migrasi tidak teratur.

Selain itu, Wapres juga diagendakan bertemu warga Indonesia di Brussels dan melakukan sejumlah pertemuan bilateral.

Rencananya, Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan kembali ke Jakarta pada Sabtu sore waktu setempat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X