Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jusuf Kalla Minta Caleg Unjuk Gigi, Bukan Serang Lawan

Kompas.com - 03/09/2018, 17:55 WIB
Yoga Sukmana,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan para calon anggota legislatif memanfaatkan kampanye untuk unjuk kelebihan dan program yang dimiliki.

Hal itu disampaikan Kalla saat berbicara dalam penutupan orientasi caleg Partai Nasdem di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Senin (3/9/2018).

"Kampanye tentu adalah memberikan kepada konstituen, pemilih, apa kelebihan Anda. Tentu Anda tidak menyebut kekurangannya," ujar Kalla.

"Kadang-kadang (suka) menyebut kekurangan orang lain. Tapi, secara sopan lah," sambung politisi senior Partai Golkar itu.

Baca juga: Kalla: Jadi Anggota DPR Jangan 5D, Datang, Duduk, Diam, Duit, Ditangkap

Menurut Kalla, hal yang paling penting dalam kampanye adalah mengenalkan diri, visi, misi, hingga program-program unggulan untuk meyakinkan masyarakat.

Khusus untuk caleg Partai Nasdem, Kalla meminta agar setiap caleg bisa memposisikan diri dengan baik sebagai perwakilan dari partai pendukung pemerintah.

"Posisi Nasdem partai pemerintah, jadi harus sejalan dengan program pemerintah. Karena kalau berlawanan, timbul nanti pertanyaan dari masyarakat," kata dia.

Baca juga: Paloh: Jangan Terkejut Suatu Ketika Jusuf Kalla Berada di Nasdem...

Partai Nasdem adalah partai pendukung pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla dan pengusung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Kalla berharap, para caleg Partai Nasdem bisa memahami posisi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com