Romy: Erick Thohir atau Chairul Tanjung, Kandidat Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf

Kompas.com - 05/09/2018, 12:53 WIB
Pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin didampingi tokoh partai pendukung resmi mendaftarkan diri  sebagai bakal capres dan cawapres di Komisi Pemilihan Umum RI, Jakarta, Jumat, (10/8/2018). KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOPasangan Joko Widodo dan Maruf Amin didampingi tokoh partai pendukung resmi mendaftarkan diri sebagai bakal capres dan cawapres di Komisi Pemilihan Umum RI, Jakarta, Jumat, (10/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo akan segera memutuskan siapa ketua tim kampanye nasional pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

"Beliau tadi menyampaikan, akan mengambil keputusan, bisa malam ini, bisa besok. Ini hasil pembicaraan saya dengan beliau barusan. Kita tunggu keputusan beliau," ujar Ketua Umum PPP Romahurmuziy kepada wartawan di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Pria yang akrab disapa Romi itu melanjutkan, sosok yang akan dipilih berasal dari kalangan pengusaha.

Baca juga: Gubernur Lukas Enembe: 3 Juta Suara di Papua Kita Kasih Semua ke Jokowi

Erick Thohir dan Chairul Tanjung merupakan dua tokoh yang sering dibahas oleh Jokowi beserta pimpinan parpol pendukung.

"Beliau akan memilih ketua tim kampanye nasional yang dekat dengan kalangan usaha, yang bisa menjadi representasi atau bisa dipersonifikasikan mewakili generasi milenial serta juga memiliki komunikasi yang baik dengan seluruh pimpinan partai politik," ujar Romi.

"Pak Erick Thohir salah satu nama yang diperbincangkan, termasuk Pak Chairul Tanjung juga. Kita tunggu sajalah keputusan Pak Jokowi," lanjut dia.

Baca juga: Kriteria Ketua Timses Jokowi-Maruf Menurut Puan Maharani

Romi sekaligus membantah kabar bahwa bos Go-Jek Nadiem Anwar Makarim menjadi salah satu kandidat ketua tim sukses Jokowi-Ma'ruf pada Pemilu 2019.

"Sejauh ini nama itu belum pernah kami bicarakan dengan Presiden. Pokoknya di sekitar Pak Chairul Tanjung dengan Pak Erick Thohir. Tapi, ya sekali lagi karena belum keputusan, kita lihat keputusan Pak Presiden," ujar Romi.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X