Kriteria Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf Menurut Puan Maharani

Kompas.com - 05/09/2018, 11:43 WIB
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani secara resmi membuka Pameran Seni Koleksi Istana Presiden 2018 di Galeri Nasional, Jumat (3/8/2018). 
Dok. Kemenko PMKMenteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani secara resmi membuka Pameran Seni Koleksi Istana Presiden 2018 di Galeri Nasional, Jumat (3/8/2018).
Penulis Devina Halim
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Puan Maharani, mengungkapkan kriteria ketua tim sukses versi dirinya.

Menurut Puan, ketua tim sukses dapat berasal dari kalangan mana saja. Namun, ketua timses harus seseorang yang bisa berkomunikasi dengan baik kepada pihak mana pun.

"Ya bisa berkomunikasi dengan baik, dengan capres-cawapres, bisa berkomunikasi dengan partai pendukung koalisi," tutur Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

"Juga bisa berkomunikasi dengan relawan atau elemen-elemen lain yang akan ikut bekerja dan membantu dalam pemenangan," lanjut dia.

Baca juga: Masuk Timses Jokowi, Ali Mochtar Ngabalin Diminta Perbaiki Gaya Komunikasi

Saat ini, sejumlah nama sudah masuk bursa ketua timses, seperti Erick Thohir dan Najwa Shihab.

Ketika ditanya terkait kepastian nama tersebut sebagai ketua timses, Puan mengelak untuk menjawab.

Ia meminta publik untuk menunggu pengumuman secara resmi. Menurutnya, masih ada waktu untuk memilih orang yang betul-betul tepat.

Baca juga: Tentukan Ketua Timses, Jokowi dan Prabowo Dinilai Saling Menunggu

"Semuanya tetap dikoordinasikan oleh para sekjen untuk kemudian lebih menguatkan nama-nama yang nanti akan didaftarkan," katanya.

"Kan memang masih ada waktu untuk kemudian mendaftarkan untuk ketua tim kampanye, yang selalu dikomunikasikan dengan capres-cawapres," lanjut Puan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X