Kompas.com - 05/08/2018, 15:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni membantah partai koalisi pendukung Joko Widodo menanti deklarasi cawapres Prabowo Subianto untuk mengumumkan nama cawapres Jokowi.

Raja mengklaim, belum diumumkannya nama cawapres Jokowi hingga saat ini lantaran partai koalisi tengah mempersiapkan diri.

"Sama sekali tidak ada niat menunggu pengumuman dari kubu sebelah," kata Raja di kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (5/8/2018).

Hingga saat ini, kata Raja, partai koalisi tengah menyusun struktur pemenangan Jokowi, serta visi misi dan program yang baik, yang nantinya akan diumumkan bersamaan dengan deklarasi nama cawapres Jokowi.

"Yang kami lakukan adalah justru menyiapkan diri membuat struktur yang baik, visi misi, program yang baik, nanti akan diumumkan pada hari H (deklarasi)," jelas Raja.

Selain itu, belum diumumkannya nama cawapres Jokowi pun, lanjut Raja, lantaran partai koalisi telah sepakat untuk mendeklarasikan nama cawapres di akhir waktu pendaftaran. Partai koalisi sependapat untuk tidak terburu-buru.

"Kenapa juga harus buru-buru? Jadi sama sekali tidak ada keinginan untuk berburu-buru," terang Raja.

"Meskipun semuanya sudah siap pun, kami akan memanfaatkan injury time, waktu-waktu terakhir," lanjutnya.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Jokowi telah mengantongi satu nama cawapres. Cawapres itu disebut-sebut merupakan satu dari lima nama tokoh yang sering dikabarkan akan dampingi Jokowi sebagai cawapres, yaitu mantan Ketua MK Mahfud MD, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, pemilik CT Corp Chairul Tanjung, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartato.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.