KPK Sebut Tiga Anggotanya Sedang Bertugas Saat Ditangkap di Samsat Jakut

Kompas.com - 22/02/2016, 20:49 WIB
Logo Komisi Pemberantasan Korupsi di Gedung Baru KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2016). abba gabrillinLogo Komisi Pemberantasan Korupsi di Gedung Baru KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2016).
|
EditorSabrina Asril
JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga orang anggota Deputi Bagian Pengumpulan Informasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ditangkap anggota Polres Jakarta Utara saat sedang melakukan tugasnya. Ketiganya ditangkap polisi saat sedang mencari informasi di depan Kantor Samsat Jakarta Utara.

"Lokasinya di seberang Samsat Jakarta Utara," ujar Pelaksana Harian Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yuyuk Andriati di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2016).

Yuyuk menjelaskan bahwa ketiga anggota KPK tersebut saat ditangkap sebenarnya sedang melakukan kegiatan tertutup yang sesuai dengan tugasnya di KPK.

(Baca: Tiga Anggota KPK Sempat Dikira Teroris Saat Diamankan, Ini Kronologinya )

Meski demikian, perilaku ketiganya ternyata mengundang curiga kepolisian yang tengah meningkatkan pengamanan terhadap aksi terorisme.

Karena tugas ketiganya bersifat tertutup, Yuyuk tidak dapat menjelaskan secara detail mengenai informasi apa yang sedang dikumpulkan.

Menurut Yuyuk, ketiga anggota KPK tersebut akhirnya dibebaskan oleh polisi. Pihak KPK yang mengetahui informasi penangkapan itu, segera berkoordinasi dengan pihak Polres Jakarta Utara.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X