Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Hadiri "Open House" Jokowi, Prabowo Silaturahmi dengan Wapres Ma'ruf Amin

Kompas.com - 10/04/2024, 14:29 WIB
Dian Erika Nugraheny,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus calon presiden (capres) terpilih pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin di rumah dinasnya, Jl Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2024).

Silaturahmi tersebut dilakukan Prabowo usai menghadiri open house yang digelar Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada Rabu pagi.

Dilansir dari foto yang dibagikan Sekretariat Wakil Presiden, tampak Prabowo mengenakan baju koko berwarna putih, celana panjang hitam, dan peci warna hitam.

Prabowo kemudian bersalaman dengan Wapres Ma'ruf Amin.

Baca juga: Jokowi dan Maruf Amin Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Masyarakat Diimbau Datang sejak Subuh

Selain Prabowo, hadir pula Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Kemudian, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Kapolri RI Listyo Sigit Prabowo.

Acara halal bihalal Wapres dengan para menteri ini digelar selepas Ma'ruf Amin dan Ibu Wury menunaikan shalat Idul Fitri di masjid Istiqlal serta bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi di Istana Negara.

Baca juga: Prabowo Ucapkan Selamat Idul Fitri, Pasang Foto Bareng Gibran di Instagram

Selain bersilaturahmi dengan para anggota kabinet, Ma'ruf Amin juga bersalam-salaman dengan keluarga, kerabat, dan perangkat istana wakil presiden.

Setelah bersalam-salaman, tamu yang hadir pada kesempatan ini dipersilahkan menikmati jamuan yang disediakan di taman halaman belakang.

Adapun setelah melakukan halal bihalal dengan keluarga dan perangkat Wapres, Ma'ruf Amin dan Ibu Wury kemudian menerima para Pimpinan Lembaga Negara, para Duta Besar/Korps Diplomatik Negara Sahabat, Menteri, Gubernur, dan Kepala LPNK yang juga terjadwal hadir.

Selepas shalat dzuhur, Ma'ruf Amin dan Ibu Wury akan melakukan perjalanan mudik ke Tanara, Banten.

Baca juga: Ditunggu-tunggu, Prabowo Ternyata Sudah Salaman dengan Jokowi Sebelum Open House Dimulai, Budi Arie: Bareng Mas Didit dan Mayor Teddy

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com