Kompas.com - 22/01/2022, 14:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma'ruf Amin menerima audiensi pebalap muda Mario Suryo Aji di Istana Wapres RI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (22/1/2022).

Adapun kedatangan Mario yang didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bermaksud memohon doa dan dukungan sebelum berlaga pada ajang balap motor dunia Moto3 GP 2022.

“Saya atas nama pemerintah menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada semua pihak khususnya kepada Ananda Mario yang merupakan satu-satunya Putra Indonesia yang bisa lolos pada Grand Prix Moto3 2022,” ungkap Ma’ruf seperti dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Baca juga: Target Mario Suryo Aji di Moto3 2022 hingga Mimpi ke MotoGP

Ia mengaku bangga kepada Mario dan berharap sang pebalap bisa mencapai prestasi yang maksimal.

Lebih lanjut, Wapres berpesan agar Mario terus berlatih dengan baik dan disiplin mematuhi segala aturan pelatihnya.

“Mario harus terus berkonsentrasi, benar-benar mengikuti petunjuk-petunjuk para pelatih supaya berhasil mencapai prestasinya, sehingga nantinya akan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia dan menjadi contoh bagi para pebalap yang lain,” ujarnya.

Baca juga: Kunjungi Sirkuit Mandalika, Khofifah Beri Dukungan ke Mario Suryo Aji di Moto3 2022

Selain itu, Wapres juga meminta Mario tidak melupakan pendidikan formalnya meski kini sudah menjadi pebalap.

“Meskipun sebagai pebalap, tetapi juga tetap berpendidikan tinggi,” ujarnya.

Tidak lupa, Ma'ruf juga mengapresiasi orangtua Mario, yang diwakili ibunda, karena telah berhasil memberikan dorongan dan motivasi kepada putranya hingga menjadi pebalap.

Hal serupa juga disampaikan kepada para pelatih dan sponsor Mario. Ma’ruf mengucapkan terima kasih karena telah mengantarkan Mario hingga menembus kejuaraan Moto3 2022.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.