Kompas.com - 08/10/2021, 21:30 WIB
Sekretaris Jenderal KPK Cahya Harefa dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) KPK, Jumat (8/10/2021). Dokumentasi Biro Humas KPKSekretaris Jenderal KPK Cahya Harefa dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) KPK, Jumat (8/10/2021).
Penulis Irfan Kamil
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melantik dua pegawainya yang baru saja menyelesaikan tugas belajarnya.

Kedua pegawai itu sebelumnya telah mengikuti tes wawasan kebangsaan (TWK) susulan yang digelar pada 20-22 September sebagai salah satu syarat proses pengalihan status pegawai KPK menjadi PNS.

Sekretaris Jenderal KPK Cahya Harefa berharap, agar pegawai yang dilantik dapat melaksanakan tugas pemberantasan korupsi secara produktif.

“Setiap PNS dituntut untuk memiliki produktivitas kerja yang terus meningkat, senantiasa bersiap diri menghadapi kompetisi dengan terus mengembangkan kompetensi, serta mampu mengikuti perubahan dan perkembangan zaman,“ ujar Cahya melalui keterangan pers, Jumat (8/10/2021).

Baca juga: Presiden Jokowi Diminta Pecat Pimpinan KPK yang Langgar Etik

Kedua pegawai yang dilantik merupakan pegawai yang bertugas di Direktorat Gratifikasi dan Direktorat Penyelidikan.

Setelah dilakukan pelantikan, pegawai yang bertugas di Direktorat Penyelidikan dilakukan pelantikan sebagai penyelidik oleh Deputi Penindakan dan Eksekusi, Karyoto.

Pelantikan pegawai KPK menjadi PNS merupakan rangkaian proses alih status pegawai KPK menajdi ASN sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 yang menyatakan bahwa pegawai KPK adalah Aparatur Sipil Negara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.