Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Novel dan Sejumlah Pegawai KPK Positif Covid-19, Firli Pastikan Penanganan Perkara Tak Terganggu

Kompas.com - 28/08/2020, 14:30 WIB
Ardito Ramadhan,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan penanganan perkara tidak akan terganggu meski terdapat sejumlah pegawai yang dinyatakan positif Covid-19, salah satunya penyidik KPK Novel Baswedan.

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, penyidikan perkara tetap berlanjut dan akan dikerjakan oleh penyidik lain yang tidak terpapar Covid-19.

"Penyidikan perkara tetap dikerjakan oleh Direktorat Penyidikan, kan ada penyidik yang lainnya," kata Firli dalam keterangannya, Jumat (28/8/2020).

Firli menuturkan, Deputi Penindakan KPK Karyoto dan Plt Direktur Penyidikan KPK Setyo Budiyanto akan mengatur mekanisme penanganan perkara setelah Novel dinyatakan positif.

Baca juga: Penyidik KPK Novel Baswedan Positif Covid-19

"Pekerjaan tetap dituntaskan dan kita harus tetap sehat. Deputi Penindakan dan Direktur Penyidikan yang mengatur," ujar Firli.

Diberitakan sebelumnya, penyidik KPK Novel Baswedan dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah mengikuti tes usap atau swab test.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, Novel menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19 sebagai langkah mitigasi.

Adapun sebelumnya terdapat sembilan orang pegawai, satu orang tahanan, dan empat orang non-pegawai di KPK dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com