Jokowi Minta Mahfud MD Kawal Penuntasan Kasus Korupsi Besar

Kompas.com - 11/12/2019, 13:26 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat ditemui di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOMenteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat ditemui di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019).
Penulis Ihsanuddin
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Mahfud MD mengaku melaporkan kegiatan dan program rutin sebagai Menko Polhukam.

Menurut Mahfud, dalam pertemuan itu, Jokowi meminta dirinya untuk mengawal pengusutan kasus korupsi besar yang saat ini masih belum tuntas.

"Presiden menekankan pemberantasan korupsi di berbagai sektor supaya lebih efektif ke depannya," kata Mahfud kepada wartawan seusai bertemu Jokowi.

"Karena banyak sekali (kasus) yang besar-besar belum terjamah, dan saya diminta ikut mengawal pemberantasan korupsi yang sungguh-sungguh," tuturnya.

Baca juga: Mahfud MD Akui Pemberantasan Korupsi Alami Kemunduran, tetapi...

Selain soal kasus korupsi, Mahfud juga mengaku melapor ke Jokowi soal rencana menghidupkan lagi Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) untuk penyelesaian kasus pelanggaran hak asasi manusia pada masa lalu.

"Ya untuk menyelesaikan masalah yang macet, karena sudah belasan tahun reformasi, kita ingin menyelesaikan masalah HAM masa lalu," ujar Mahfud.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X