Mendagri Dorong Kepala Daerah Tingkatkan Investasi dan Sederhanakan Peraturan

Kompas.com - 15/11/2019, 15:05 WIB
Mendagri Tito Karnavian saat menggelar pertemuan dengan KPK bicarakan penjagaan anggaran. Dok. KemendagriMendagri Tito Karnavian saat menggelar pertemuan dengan KPK bicarakan penjagaan anggaran.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta kepala daerah untuk aktif meningkatkan investasi dan menyederhanakan peraturan daerah di wilayah masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Tito saat menerima audiensi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, di Gedung A, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jumat (15/11/2019).

Baca juga: Mendagri Minta Kepala Daerah Serap Visi Presiden dalam Bangun Daerah

“Kami mendorong kepala daerah proaktif meningkatkan investasi dan meminta agar ada penyederhanaan peraturan atau izin investasi," kata Tito dikutip dari keterangan pers Kemendagri, Jumat (15/11/2019).

Terlebih, kata dia, investasi yang diharapkan masuk adalah investasi yang akan mampu menyerap tenaga kerja daerah setempat dan menggerakkan ekonomi.

Apalagi, kata dia, penyederhanaan izin investasi merupakan salah satu program prioritas pembangunan nasional.

Baca juga: Mendagri Minta Jajarannya Serap Anggaran 2019 secara Penuh

Hal tersebut telah ditekankan Presiden Joko Widodo untuk investasi yang menciptakan lapangan kerja.

“Kami tegaskan, sesuai dengan arahan Presiden. Kami tentunya mendukung dan siap bekerja sama untuk menciptakan iklim investasi di daerah,” kata Tito.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X