Jusuf Kalla Salat Jumat Bersama Wapres Terpilih Ma'ruf Amin

Kompas.com - 04/10/2019, 13:45 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla mengundang Wakil Presiden terpilih Maruf Amin ke Istana Wakil Presiden, Jakarta KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIMWakil Presiden Jusuf Kalla mengundang Wakil Presiden terpilih Maruf Amin ke Istana Wakil Presiden, Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menunaikan ibadah salat Jumat bersama Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin.

Keduanya salat di Masjid Baiturrahman Kompleks Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (4/10/2019).

Ma'ruf tiba di Istana Wakil Presiden pukul 11.32 WIB. Ia disambut Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar lalu diantar masuk ke dalam Istana.

Baca juga: Jokowi Serahkan Pelantikan Dirinya dan Maruf Amin kepada MPR

Selain menunaikan salat Jumat di Masjid Baiturrahman, keduanya juga terliha berbincang ringan saat berjalan dari kantor Kalla menuju masjid.

"Saya diundang Pak JK (Jusuf Kalla) untuk berjumatan disini, diperkenalkan stafnya semua, personil-personil di (Istana) Wapres, deputi-deputi dan semua jajarannya, dan diajak makan siang," ujar Ma'ruf seusai salat.

Usai menunaikan salat Jumat, Wapres Kalla mengajak Ma'ruf bersantap siang bersama di Istana Wakil Presiden.

Baca juga: Usul Pelantikan Jokowi-Maruf Dipercepat Datang dari Relawan Projo

Ma'ruf sebelumnya memenuhi undangan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk berkunjung ke kantornya, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Kalla sebelumnya mengundang Ma'ruf untuk berbincang ringan mengenai tugas-tugas wakil presiden yang akan diemban.

Gaya pakaian Ma'ruf tak berubah saat ia berkunjung ke Kantor Wakil Presiden.

Baca juga: Pemerintahan Jokowi-Maruf Siapkan Rp 2.540,4 Triliun di Tahun Pertama, untuk Apa Saja?

Ia masih setia mengenakan sarung dipadu dengan jas serta peci hitam, dan serban putih yang menggantung di lehernya.

Demikian pula saat berkunjung ke Istana Wakil Presiden, gaya busana Ma'ruf tak berubah. Ma'ruf kembali mengenakan sarung dengan mengenakan jas dan kopiah hitam

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X