Prabowo Jenguk Pendukungnya di Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi

Kompas.com - 22/05/2019, 23:55 WIB
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menjenguk pendukungnya yang menjadi korban kericuhan unjuk rasa penolakan hasil Pilpres 2019 di crisis center Rumah Aspirasi Prabowo-Sandiaga, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOCalon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menjenguk pendukungnya yang menjadi korban kericuhan unjuk rasa penolakan hasil Pilpres 2019 di crisis center Rumah Aspirasi Prabowo-Sandiaga, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menjenguk pendukungnya yang menjadi terluka imbas kericuhan unjuk rasa penolakan hasil Pilpres 2019 di crisis center Rumah Aspirasi Prabowo-Sandiaga, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Suasana di depan Rumah Aspirasi dipadati oleh para pendukung yang tampak kelelahan. Beberapa ambulans tampak masuk ke dalam area Rumah Aspirasi.

Sementara, awak media yang meliput dilarang masuk ke dalam Rumah Aspirasi untuk memantau situasi.

Baca juga: Redam Tensi Politik, Relawan Jokowi Ajak Pendukung Prabowo Bukber


Sekitar pukul 23.11 WIB, sejumlah petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) keluar dari dalam Crisis Center, yakni Titiek Soeharto, Dahnil Anzar Simanjuntak, Ferry Juliantono dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono.

"Pak Prabowo di dalam jenguk korban. Ada banyak (korban) sampai ada yang tidak kebagian tempat," ujar Sugiono saat berbincang dengan Kompas.com.

Namun ia tidak menjelaskan berapa jumlah korban yang ada di dalam crisis center.

Baca juga: Kamis Besok, BPN Prabowo Daftarkan Gugatan Pilpres ke MK

Tak lama kemudian giliran Prabowo keluar dari rumah Aspirasi dengan menumpangi Toyota Alphard berwarna putih.

Para pendukungnya bersorak sambil mengacungkan dua jari dan menyebutnya sebagai presiden. Terlihat mobilnya melaju ke arah kawasan Sudirman.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X