Konsolidasi Pilpres, Jokowi Akan Beri Arahan untuk Kader Partai Koalisi yang Jadi Kepala Daerah

Kompas.com - 17/03/2019, 14:23 WIB
Calon Presiden Joko Widodo (tengah) berorasi saat menghadiri deklarasi Alumni Jabar Ngahiji di Monumen Perjuangan Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/3/2019). Deklarasi untuk mendukung capres nomor urut 01 itu mengangkat tema ayo bung satu kembali.ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY Calon Presiden Joko Widodo (tengah) berorasi saat menghadiri deklarasi Alumni Jabar Ngahiji di Monumen Perjuangan Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/3/2019). Deklarasi untuk mendukung capres nomor urut 01 itu mengangkat tema ayo bung satu kembali.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo rencananya akan menghadiri rapat konsolidasi dengan kader partai pendukung yang menjadi kepala daerah dan pimpinan legislatif, Minggu (17/3/2019) sore.

Rencananya, konsolidasi ini akan digelar di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Jokowi akan memberikan pengarahan jelang hari pemungutan suara Pemilihan Presiden 2019.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen, Jumat (15/2/2019). KOMPAS.com/JESSI CARINA Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen, Jumat (15/2/2019).
"Direncanakan Pak Jokowi akan memberikan pengarahan dalam kapasitas Pak Jokowi sebagai capres ya," ujar Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily ketika dihubungi, Minggu.

Baca juga: Kubu Jokowi Yakin Konsolidasi Prabowo di Jateng Tak Pengaruhi Elektabilitas

Ace mengatakan, konsolidasi ini untuk memastikan kemenangan dalam Pilpres 2019.

Dalam waktu yang semakin singkat ini, kekuatan koalisi harus semakin solid. Salah satu kekuatan koalisi adalah kader partai yang menjadi kepala daerah.

Ace mengatakan, setelah rapat konsolidasi, Jokowi akan menyaksikan penampilan calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin dalam debat ketiga.

"Tetapi ada dua kemungkinan, Beliau nobar dengan para kepala daerah itu atau ikut menonton langsung di tempat debat," kata Ace.

Baca juga: Jokowi dan JK Hadiri Konsolidasi Jenggala Center untuk Menangkan Jokowi-Maruf

Sementara itu, Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto menyebutkan, beberapa kepala daerah akan hadir dalam rapat konsolidasi dengan Jokowi.

Melalui keterangan tertulis, Hasto mengatakan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan hadir. Keduanya merupakan kader PDI Perjuangan.

"Jadi ini termasuk kepala daerah dari semua parpol koalisi. Ya dari PDI Perjuangan, Golkar, PKB, PPP, Nasdem, Hanura, PKPI, Perindo, PSI," ujar Hasto.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X