Jokowi dan JK Hadiri Konsolidasi Jenggala Center untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Kompas.com - 03/02/2019, 16:09 WIB
Konferensi pers Deklarasi Alumni Menteng 64 untuk Jokowi di Gedung Joang 45, Jakarta, Minggu (3/2/2019). DYLAN APRIALDO RACHMAN/KOMPAS.comKonferensi pers Deklarasi Alumni Menteng 64 untuk Jokowi di Gedung Joang 45, Jakarta, Minggu (3/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi, dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri acara konsolidasi Jenggala Center untuk pemenangan pasanga calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Minggu (3/2/2019).

Keduanya tidak tiba di sana bersamaan. Kalla hadir lebih dulu di Luwansa pada sekitar pukul 14.00 WIB. Jokowi baru tiba pukul 15.21 WIB lantaran melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah terlebih dahulu.

Baca juga: Hadiri Deklarasi Para Pengusaha Mebel, Jokowi Teringat Profesinya di Masa Lalu

Ketua Dewan Pembina Jenggala Center Iskandar Mandji mengatakan, rapat konsolidasi akan berjalan selama sehari penuh.

"Seperti diketahui, Jenggala Center ini merupakan satu lembaga yang dulu juga pada tahun 2014 menjadi mesin motor pemenangan Jokowi-JK (Jusuf Kalla). Dan lembaga ini memang didirikan oleh Bapak Jusuf Kalla, pada waktu itu," kata Iskandar.

Ia menambahkan, adanya konsolidasi itu mempertegas dukungan Kalla kepada Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.

Ia membantah anggapan bahwa JK selaku Ketua Dewan Kehormatan Jenggala Center mendukung pasangan calon selain Jokowi-Ma'ruf.

"Sehingga bila ada isu-isu di luar, berbagai berita-berita, berbagai foto-foto yang beredar, yang seakan-akan meragukan dukungan itu maka hari ini kami katakan semua itu adalah tidak benar," ujar Iskandar.

"Bapak Jusuf Kalla melalui Jenggala Center, akan mendukung sepenuhnya pemenangan Jokowi-Ma'ruf karena beliau beranggapan bahwa masa depan bangsa ini, masa depan negara ini harus dipimpin oleh orang yang mempunyai pengalaman," kata dia.

Baca juga: Jokowi: Prabowo-Sandi Pakai Konsultan Asing, Terus yang Antek Siapa?

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X