TKN Minta Relawan Jokowi-Ma'ruf Gelar Nobar Debat Cawapres

Kompas.com - 15/03/2019, 06:50 WIB
Direktur Program TKN Joko Widodo-Maaruf Amin, Aria Bima dalam acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaandi Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (10/3/2019).KOMPAS.com/LABIB ZAMANI Direktur Program TKN Joko Widodo-Maaruf Amin, Aria Bima dalam acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaandi Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (10/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima, meminta relawan pendukung paslon nomor urut 01 menggelar nonton bareng debat ketiga pilpres di posko-posko pemenangan.

Mereka diimbau menggelar nobar secara mandiri, lantaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak memfasilitasi nonton bareng di debat ketiga pilpres.

"Kami berharap seluruh relawan terutama dari (pendukung paslon) 01 mengadakan nobar masing-masing di sekretariat relawannya," kata Aria saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).

Aria menuturkan, TKN sendiri rencananya akan menggelar nobar di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat. Namun, lokasi tersebut hanya bisa menampung kurang dari 1000 orang.


Baca juga: KPU Tak Akan Fasilitasi Nobar di Sekitar Lokasi Debat

"Di sana (Rumah Aspirasi) kita fasilitasi untuk seluruh relawan, (supaya) jangan terlalu nyebar ke sini (lokasi debat). Nanti akan dikoordinasikan oleh para sekjen seluruh partai," ujar Aria.

Aria menambahkan, KPU tidak lagi menggelar nobar di sekitar lokasi debat untuk menjamin keamanan massa pendukung.

Sebab, seperti diketahui, pada debat kedua pilpres, terjadi ledakan di sekitar lokasi nobar.

Sebelumnya, Komisioner Pramono Ubaid Tanthowi juga mengatakan, dari sisi kepentingan penyelenggaraan debat, nobar bukan hal yang krusial. Sebab, sasaran utama debat justru pemirsa yang ada di rumah dan menonton televisi.

Debat ketiga pilpres akan diselenggarakan Minggu (17/3/2019). Pesertanya adalah cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Tema debat ketiga ialah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

Debat ketiga pilpres akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, oleh Trans 7, Trans TV, dan CNN Indonesia TV.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X