Ma'ruf Amin: Alhamdulillah, NU Usianya Panjang, Anggotanya Banyak, dan Solid

Kompas.com - 14/02/2019, 12:58 WIB
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin memberikan pidato politiknya kepada relawan Jokowi-Maruf Amin saat kampanye di Desa Cigugur Girang, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (20/1/2019). Dalam kampanyenya, Maruf Amin juga membuka bazaar hasil bumi dari relawan Jokowi-Maruf Amin. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/ama. RAISAN AL FARISICalon Wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin memberikan pidato politiknya kepada relawan Jokowi-Maruf Amin saat kampanye di Desa Cigugur Girang, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (20/1/2019). Dalam kampanyenya, Maruf Amin juga membuka bazaar hasil bumi dari relawan Jokowi-Maruf Amin. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/ama.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin  menghadiri Hari Lahir ke-93 Nahdlatul Ulama yang digelar di Lapangan Prawata Sari, Cianjur, Kamis (14/2/2019).

Dalam acara ini, Ma'ruf didampingi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

Hadir pula para ulama, kiai, dan pengurus NU dari berbagai desa dan kecamatan di Cianjur.

Pada kesempatan itu, Ma'ruf berbicara soal besar dan solidnya NU pada usia menjelang satu abad.

Menurut Ma'ruf, banyak organisasi yang masih berusia muda tetapi sudah terpecah.

"Alhamdulillah NU usianya panjang, anggota banyak, dan tetap solid sampai hari kiamat tetap solid, aamiin," kata Ma'ruf melalui keterangan tertulis, Kamis.

Tidak hanya berumur panjang, Ma'ruf juga mengklaim bahwa NU adalah organisasi dengan anggota terbanyak di dunia.

"Kita NU Alhamdulillah berkembang makin banyak dan makin banyak. Kata Cak Imin bukan hanya 40 persen tapi 50 persen masyarakat Indonesia itu NU, atau lebih dari Rp 100 juta," kata Ma'ruf.

Sementara itu, Muhaimin atau Cak Imin mengharapkan kejayaan NU dalam Harlah ke-93 ini. Apalagi, saat ini tokoh NU menjadi salah satu calon yang mengikuti Pemilihan Presiden. Tokoh yang dimaksud tak lain adalah Ma'ruf Amin.

"Dengan Kiai Maruf jadi wapres, maka NU akan semakin jaya lagi. Dengan Kiai Ma'ruf jadi wakil presiden, Islam di Indonesia akan jadi kekuatan Islam dunia," ujar Cak Imin.

Adapun, kegiatan Ma'ruf di Cianjur tidak hanya menghadiri Harlah NU. Nantinya Ma'ruf juga akan berkunjung ke sejumlah pondok pesantren.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X