Ke Sumbar, Ma'ruf Amin Berencana Temui Relawan hingga Keluarga Bung Hatta - Kompas.com

Ke Sumbar, Ma'ruf Amin Berencana Temui Relawan hingga Keluarga Bung Hatta

Kompas.com - 07/02/2019, 11:55 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin di Jalan Agus Salim, Rabu (6/2/2019). KOMPAS.com/JESSI CARINA Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin di Jalan Agus Salim, Rabu (6/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengunjungi Sumatera Barat hari ini, Kamis (7/2/2019). Ma'ruf mengatakan Sumatera Barat termasuk wilayah yang sulit untuk dimenangkan dalam Pemilihan Presiden 2019.

Pada Pilpres 2014, Jokowi dan Jusuf Kalla juga kalah di Sumatera Barat. Namun dia yakin hasil pemilu kali ini akan berbeda.

"Karena itu 2019 ini Jokowi-Kiai Ma'ruf harus menang," ujar Ma'ruf melalui keterangan tertulis, Kamis.

Begitu tiba di Sumatera Barat, Ma'ruf langsung mendatangi wilayah Payukumbuh. Dia akan bertemu dengan Jemaah Tariqah di Payakumbuh. Kemudian akan silaturahim ke keluarga Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi dan ziarah ke makan Syekh Sulaiman Ar-Rasuli.

Baca juga: Maruf Amin: Ada yang Mulai Teriak-teriak Halal...

Selain itu, Ma'ruf juga akan bersilaturahim ke keluarga Bung Hatta di Bukittinggi. Kemudian akan bertemu relawan dan memberi kuliah umum.

Ma'ruf mengatakan tidak ada target khusus terkait perolehan suara di Sumbar dalam Pilpres 2019. Hal yang paling penting adalah Jokowi-Ma'ruf menang di daerah tersebut.

"Lebih besar, lebih bagus. Tapi target kami menang di Sumbar," kata dia.

Dia pun yakin masyarakat Sumatera Barat akan terbuka dengan kehadiran Jokowi-Ma'ruf. Apalagi, kata Ma'ruf, Jokowi sudah memberikan landasan pembangunan bagi Indonesia.



Close Ads X