SBY Akan Dapat Tempat Terhormat di Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Kompas.com - 13/08/2018, 09:41 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan salam kepada media sebelum melakukan pertemuan tertutup di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018). Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari komunikasi politik yang dibangun kedua partai untuk Pilpres 2019. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan salam kepada media sebelum melakukan pertemuan tertutup di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018). Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari komunikasi politik yang dibangun kedua partai untuk Pilpres 2019.
Penulis Ihsanuddin
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) akan masuk dalam struktur tim pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Termasuk pak SBY dan para ketum parpol lainnya," ujar Muzani kepada wartawan RSPAD Gatot Subroto, Senin, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

SBY sebelumnya tidak hadir saat Prabowo-Sandiaga mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum, Jumat pekan lalu.

Deklarasi dukungan Partai Demokrat terhadap pasangan Prabowo-Sandi juga baru datang belakangan dan tak diumumkan langsung oleh SBY. Partai berlambang mercy itu sempat tidak setuju Sandiaga dipilih sebagai wakil Prabowo.

Kendati demikian, Muzani memastikan hal tersebut bukan masalah. Prabowo-Sandi tidak akan membedakan peran partai pengusung dalam tim kemenangan Prabowo-Sandi.

Menurut dia, SBY dan ketua umum partai lain akan mendapatkan tempat terhormat.

Baca juga: Ini Alasan SBY Tak Datang Saat Pendaftaran Prabowo-Sandiaga ke KPU

"Masing-masing ketum pengusung harus ditempatkan di tempat yang terhormat karena ketum sangat penting dalam penentuan kebijakan parpolnya. Dan kebijakan parpol akan dituangkan dalam platform perjuangan capres cawapres," kata Muzani.

Muzani menambahkan, saat ini struktur tim pemenangan masih terus disusun dan dimatangkan.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X