Demokrat Tak Khawatir TGB Mundur sebagai Kader

Kompas.com - 24/07/2018, 16:42 WIB
Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) saat mengunjungi Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (12/7/2018). KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOGubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) saat mengunjungi Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP bidang Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menegaskan, pihaknya tak mempermasalahkan keputusan Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang mengundurkan diri dari Demokrat.

Demokrat, kata dia, tak khawatir mundurnya TGB akan berpengaruh pada dukungan suara Demokrat di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Pemilu 2019.

Menurut Ferdinand, Demokrat sudah memiliki basis dukungan yang kuat di NTB.

"Tidak ada masalah, sebelum (TGB) bergabung dengan Demokrat suara Demokrat di NTB sudah besar dulu," kata Ferdinand di Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Baca juga: TGB Mundur dari Partai Demokrat

Namun, ia mengakui, saat TGB bergabung, ada peningkatan dukungan terhadap Demokrat.

Namun, Ferdinand optimistis kader-kader Demokrat di NTB mampu memperkuat dukungan terhadap partai ke depannya.

"Kita enggak khawatir bakal kecil di sana karena kita punya banyak kader di sana," kata dia.

Baca juga: Agus Hermanto: TGB Barangkali Ingin Fokus Kampanye Dukung Jokowi

TGB sebelumnya membenarkan bahwa ia telah resmi mengundurkan diri sebagai kader Partai Demokrat.

"Benar. Saya sudah mundur sejak beberapa hari lalu," ujar TGB kepada Kompas.com, Senin (23/7/2018).

Menurut dia, surat pengunduran diri sudah dikirim ke Amir Syamsuddin selaku Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat beberapa hari lalu.

Namun, mantan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut enggan mengungkapkan secara rinci alasan mundurnya dari Demokrat.

TGB sebelumnya memutuskan mendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2019. Sementara Demokrat belum mengambil keputusan arah dukungan.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X