Kompas.com - 18/07/2018, 06:43 WIB
Artis Tommy Kurniawan (kiri) dan Farhat Abbas (kanan) merupakan dua caleg PKB yang akan bertarung di Pemilu 2019 nanti. DYLAN APRIALDO RACHMAN/KOMPAS.comArtis Tommy Kurniawan (kiri) dan Farhat Abbas (kanan) merupakan dua caleg PKB yang akan bertarung di Pemilu 2019 nanti.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Tommy Kurniawan memutuskan untuk maju menjadi calon anggota legislatif DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia maju dari daerah pemilihan Jawa Barat V, Kabupaten Bogor.

Jika terpilih, ia ingin nantinya berada di Komisi X DPR yang bergerak di bidang pendidikan, olahraga, ekonomi kreatif, dan pariwisata. Secara khusus, Tommy ingin memperjuangkan kepentingan atlet dan pekerja seni.

"Saya concern karena saya sekarang staf khusus Menpora, saya tahu mana kebijakan-kebijakan, kelemahan-kelemahan salah satunya adalah penggunaan sport science, tidak ada database atlet, dan sebagainya. Sehingga ini jadi masalah yang paling kompleks yang harus diselesaikan," ujar dia saat ditemui di lantai 2 gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Baca juga: Tommy Kurniawan Ingin Pernikahan Kali Ini Jadi yang Terakhir

Selain itu, Tommy juga menyoroti masalah perlindungan terhadap seluruh pekerja seni. Ia menilai selama ini perlindungan terhadap para pekerja seni cenderung lemah.

"Bukan cuma artis tapi juga kru-krunya. Seperti bagaimana production house itu bisa menciptakan satu kontrak yang adil dan ada asuransinya, menurut saya. Kalau bisa kita dorong entah melalui kebijakan atau terhadap kementerian terkait," katanya.

Di sisi lain, Tommy menuturkan dirinya sudah nyaman menjadi kader PKB selama 5 tahun ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena saya rasa PKB partai yang santai, paling keren. Kenapa? Karena ala santrinya itu loh. Artinya tidak ada batas, namun tetap kita menghormati petinggi-petinggi partai," ujar Tommy.

Baca juga: Tommy Kurniawan Bakal Maju dalam Pilkada Kabupaten Tangerang

Selain itu, ia menilai PKB juga selalu melibatkan kadernya secara aktif dan kreatif untuk mengembangkan partai. Hal itu dinilai sesuai dengan minatnya.

"Jadi saya merasa banyak hal yang membuat saya merasa sangat nyaman di sini," ujarnya.

Tommy mengungkapkan, dirinya telah mempersiapkan diri selama 5 tahun ini. Ia juga mengapresiasi peran partai yang membantunya memahami cara kerja anggota legislatif, persoalan-persoalan negara, hingga pengambilan keputusan di organisasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.