Mengenal Lebih Jauh Arti Kepahlawanan Melalui “Dongeng Kebangsaan”

Kompas.com - 10/11/2017, 17:35 WIB
Minggu tanggal 12 November 2017, pukul 22.00 WIB, KompasTV sebagai televisi berita independen terpercaya, kembali menghadirkan program Dongeng Kebangsaan episode Bagimu Negeri spesial memperingati Hari Pahlawan. KOMPASTVMinggu tanggal 12 November 2017, pukul 22.00 WIB, KompasTV sebagai televisi berita independen terpercaya, kembali menghadirkan program Dongeng Kebangsaan episode Bagimu Negeri spesial memperingati Hari Pahlawan.
EditorAmir Sodikin

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada hari Minggu (12/11/2017) pukul 22.00 WIB, KompasTV sebagai televisi berita independen terpercaya, kembali menghadirkan program Dongeng Kebangsaan episode "Bagimu Negeri", spesial memperingati Hari Pahlawan.

Dipandu oleh Garin Nugroho dan Ayushita, Dongeng Kebangsaan ini akan mengajak mengenal lebih jauh tentang arti kepahlawanan serta menumbuhkan semangat kebangsaan. Program ini merupakan hasil kerjasama KompasTV dengan sineas terbaik Indonesia, Garin Nugroho.

Garin Nugroho, pembawa acara mengatakan, “ Dongeng kebangsaan adalah program civic education yang layaknya dongeng rakyat, diiringi musik dengan beragam kisah serta obrolan, baik itu bersumber dari kisah legenda, sejarah atau pun dari buku fiksi hingga kisah personal."

Program tersebut, kata Garin, bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta bangsa lewat pendidikan kebangsaan yang menghibur dan bersahaja, layaknya dongeng rakyat.


Dongeng Kebangsaan episode "Bagimu Negeri" ini akan menghadirkan Herwin Hamid, Guru SMPN 6 Kendari, Abdulah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi, Aleta Baun, aktivis lingkungan dan perempuan NTT, dan sutradara film Wage John De Rantau.

Lantunan merdu dari band Shaky Town serta kisah–kisah perjuangan inspiratif dari para narasumber dengan latar belakang dari bidang yang berbeda, akan menambah semangat tumbuhnya rasa kebangsaan melalui sumbangsih yang mereka berikan bagi negeri melalui bidang yang mereka kuasai.

Tak lupa juga program ini merupakan bukti nyata bahwa di masa kini, siapapun bisa jadi "pahlawan".

Penasaran bagaimana keseruan Dongeng Kebangsaan episode "Bagimu Negeri"? Saksikan selengkapnya hari Minggu, 12 November 2017 pukul 22.00 WIB di KompasTV. (KompasTV/Muhammad Arrozi)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X