Kompas.com - 15/06/2016, 14:22 WIB
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta. KOMPAS.com/ABBA GABRILLINGedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta.
|
EditorSandro Gatra

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan seorang panitera di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Panitera tersebut diduga menerima suap dari pihak yang sedang berperkara di PN Jakut.

"Benar, Mas," ujar Wakil Ketua KPK Saut Situmorang melalui pesan singkat, Rabu (15/6/2016).

Hingga saat ini belum ada informasi lengkap mengenai identitas panitera yang ditangkap. KPK juga belum menjelaskan penangkapan tersebut terkait dengan perkara hukum apa.

Rencananya, KPK akan menggelar jumpa pers terkait penangkapan tersebut.

Sementara itu, Kepala Humas PN Jakut, Hasoloan Sianturi, saat dihubungi mengaku belum mengetahui perihal penangkapan tersebut. Pihak PN masih mencari tahu informasi penangkapan tersebut.

"Kalau benar, saya prihatin, semestinya jangan terjadi seperti ini. Semoga ini bisa menjadi pembelajaran bagi semua pihak, seandainya benar," kata Hasoloan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.