Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didampingi Iriana, Jokowi Kunker ke Sumatera Utara

Kompas.com - 06/02/2024, 21:47 WIB
Dian Erika Nugraheny,
Krisiandi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sumatera Utara pada Selasa (6/2/2024).

Dilansir siaran pers Sekretariat Presiden, Kepala Negara dan Ibu Negara beserta rombongan terbatas lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta Timur sekitar pukul 17.10 WIB.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara sekitar pukul 19.15 WIB, Selasa malam.

Baca juga: PDI-P: Ada Aparat Paksa Kader Turunkan Bendera PDI-P saat Jokowi Kunker ke Yogya

Tampak menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Iriana yaitu Pj. Gubernur Sumatra Utara Hassanudin beserta istri, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan beserta istri, Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol. Agung Setya Imam Efendi beserta istri, dan Danlanud Soewondo Kolonel Pnb. Ucok Enrico Hutadjulu.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan bermalam di Medan dan melanjutkan kunker esok hari, Rabu (7/2/2024).


Dilansir dari Tribunnews.com, ada sejumlah kegiatan yang akan dilakukan Presiden Jokowi dalam kunjungan ke Sumut kali ini.

Baca juga: Mahasiswa Bekasi-Karawang Bagi-bagi Selebaran Berisi Lima Dosa Politik Jokowi

Pada Rabu, Presiden disebut akan meresmikan Gerbang Tol Limapuluh. Selain meresmikan gerbang Tol, Presiden Jokowi juga akan membagikan bantuan PNM Mekaar di Lapangan 50 Batubara kepada 4.500 warga.

Setelah membagikan sembako, Jokowi dikabarkan akan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kumpulan Pane, Kota Tebingtinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com