Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudik ke Purbalingga, Ganjar: Rumah Kita Mesti Dijaga Jangan Sampai Diambil Orang

Kompas.com - 15/01/2024, 12:29 WIB
Ardito Ramadhan,
Dani Prabowo

Tim Redaksi

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo pulang kampung sekaligus berkampanye di Purbalingga yang merupakan tanah kelahiran sang istri, Siti Atiqoh Supriyanti, Senin (15/1/2024) hari ini.

Ganjar menyatakan, ia pulang kampung ke Purbalingga untuk memastikan agar suara di kabupaten ini bulat mendukungnya karena Purbalingga maupun Jawa Tengah secara umum adalah basis pendukungnya.

"Jawa Timur adalah lumbung suara seperti Jawa Tengah, yang itu juga rumah kita yang mesti kita jaga jangan sampai diambil orang. Maka saya pulang kampung ke Purbalingga untuk meyakinkan suara kita tidak ada yang ambil," kata Ganjar saat berkampanye di Purbalingga, Senin.

Baca juga: Ganjar Minta Pendukung Jangan Pakai Knalpot Brong, Tak Mau Insiden Boyolali Terulang

Di hadapan kelompok tani, UMKM, serta tokoh agama dan masyarakat yang mendukungnya, Ganjar mengingatkan bahwa hari pemungutan suara tinggal satu bulan lagi.

Oleh karena itu, ia berpesan kepada para pendukungnya untuk terus menerus menemui warga dan mengajak mereka mencoblos Ganjar-Mahfud.

"Begitu ketemu masyarakat nanti akan terjadi dialog, di situlah seringkali masyarakat bertanya soal program, jawablah, dan kalau jawab jangan ragu-ragu," ujar mantan gubernur Jawa Tengah itu.

Ganjar juga berpesan kepada para pendukung agar tidak ragu-ragu melaporkan intimidasi yang mereka terima.

Baca juga: Telur Gratis Ganjar-Mahfud Saingi Susu Gratis Prabowo-Gibran

Terakhir, politikus PDI-P ini meminta agar masyarakat diajari cara mencoblos supaya tidak keliru memilih saat hari pencoblosan sehingga perlu ada alat peraga untuk melatih itu.

"Paling gampang kalau gambarnya Ganjar-Mahfud itu paling gampang, yang rambutnya putih, karena yang rambutnya putih asli cuma satu, jadi gampang. Nomor 3 saya kira warga gampang ya, nyebut nomor 3 pasti tahu lah, sekarang pendidikannya sudah bagus-bagus," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com