Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemewahan Rumah Pribadi Ferdy Sambo Terungkap dalam Rekonstruksi Kasus Brigadir J, Ada Elevator

Kompas.com - 30/08/2022, 15:05 WIB
Singgih Wiryono,
Rahel Narda Chaterine,
Aryo Putranto Saptohutomo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J mengungkap kemewahan isi rumah milik Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Tayangan streaming dari Polri TV saat proses reka ulang kasus dugaan pembunuhan berencana itu memperlihatkan rumah Sambo terdiri dari tiga tingkat.

Bahkan, rumah Sambo juga dilengkapi dengan elevator atau lift.

Elevator di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo yang terlihat dalam proses rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J, Selasa (30/8/2022).Tangkap layar streaming YouTube Polri TV Elevator di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo yang terlihat dalam proses rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J, Selasa (30/8/2022).

Fasad atau tampilan luar rumah Sambo memperlihatkan tembok yang cukup tinggi dan melebar, dengan pintu gerbang baja model minimalis dengan motif persegi.

Dari tampak depan, rumah Sambo terlihat dilengkapi balkon di lantai 2 dan 3, dengan hiasan tanaman pada sisi luar pagar kaca yang mengelilingi balkon.

Firzha Yuni Reka adegan pembunuhan Brigadir J turut mengundang perhatian warga sekitar

Dinding di lantai 2 rumah pribadi Sambo terlihat diberi ornamen kayu, sedangkan bingkai jendelanya terlihat cukup besar dan tampak terbuat dari logam.

Dari sisi depan, rumah Sambo juga mempunyai sejumlah pepohonan yang cukup rimbun.

Di dalam rumah pribadi Sambo itu juga terdapat aula yang cukup luas.

Aula di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo yang terlihat dalam proses rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J, Selasa (30/8/2022).Tangkap layar streaming YouTube Polri TV Aula di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo yang terlihat dalam proses rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J, Selasa (30/8/2022).

Aula itu digunakan oleh penyidik Tim Khusus (Timsus) Polri sebagai tempat reka ulang peristiwa yang terjadi di rumah pribadi Sambo di Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah.

Baca juga: Cerita Warga Rela Datang ke Rumah Ferdy Sambo untuk Saksikan Langsung Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Brigadir J

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com