Rabu, 1 Oktober 2014

News / Nasional

Tinjau KRI Banda Aceh, SBY Datang Tanpa Mobil RI-1

Minggu, 4 Agustus 2013 | 15:13 WIB
KOMPAS.COM / DIAN FATH Pemberangkatan pertama KRI Banda Aceh, Minggu (04/08/2013). Memberangkatkan pemudik dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden RI, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini (4/8/2013)meninjau KRI Banda Aceh di pelabuhan Tanjung Priok yang rencananya akan berangkat ke Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah.

Kedatangan SBY sempat luput dari perhatian sebagian wartawan, karena tidak menaiki mobil RI-1. SBY tiba tepat pukul 10:00 WIB dengan mobil sedan hitam bernomor polisi B 1909 RFS.

Diiringi puluhan aparat keamanan yang terdiri dari polisi, SBY mengenakan kemeja berwarna biru dan kacamata hitam. Mendengar namanya diteriakkan oleh sebagian pemudik yang sudah berada di atas, SBY melambaikan tangannya kepada para pemudik.

Berbeda dengan SBY, Sekretaris Kabinet, Dipo Alam yang datang lebih awal sekitar pukul 09:15, turun dari mobil berplat nomor polisi RI-15. Selain Dipo Alam, Wakil Presiden RI, Budiono, beberapa pejabat terkait, seperti Menteri Perhubungan E.E Mangindaan, Menteri Perhubungan Djoko Kirmanto, Menteri Sekretariat Negara, Sudi Silalahi, Menteri Polhukam, Djoko Suyanto, dan Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

SBY melakukan inspeksi ke KRI Banda Aceh dan berinteraksi dengan para pemudik selama sekitar 30 menit. Kapal perang milik TNI-AL tersebut diisi oleh para pemudik kendaraan bermotor roda dua. Ia berharap agar para pemudik bisa selamat sampai tujuan sehingga bisa bertemu dengan keluarga di kampung halaman.

Penulis: Rahmat Fiansyah
Editor : Bambang Priyo Jatmiko