Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Plt Ketum PPP Sebut Akan "Plonco" Sandiaga Uno, Bakal Diberi Tugas Berat

Kompas.com - 15/06/2023, 05:38 WIB
Adhyasta Dirgantara,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono mengatakan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang baru bergabung bersama PPP akan diplonco terlebih dahulu.

Mardiono menyebut bahwa PPP akan menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada pekan ini.

"Belum selesai, Pak Sandi nanti akan mendapatkan plonco lagi. Karena Insya Allah Partai Persatuan Pembangunan akan menggelar rapimnas minggu ini," ujar Mardiono dalam jumpa pers di kantor DPP PPP, Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Mardiono kemudian menjelaskan, dalam Rapimnas PPP nanti, mereka akan membahas berbagai kesiapan dalam rangka menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Baca juga: Sandiaga Uno Resmi Jadi Kader PPP, Diberikan KTA dan Dipakaikan Jaket Hijau

Selain itu, PPP juga akan membahas Sandiaga Uno yang baru saja menjadi bagian dari keluarga besar PPP. Mardiono lantas menyebut tugas berat menanti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut.

"Ini harus kita kasih tugas yang berat," kata Mardiono.

Menurut Mardiono, para elite PPP yang hadir sudah memikul beban yang berat.

Oleh karenanya, Mardiono memerintahkan kepada Sandiaga untuk hadir dalam Rapimnas PPP untuk diberikan tugas yang berat pula.

"Kalau enggak salah hari Jumat, malam Sabtu Pak Sandi nanti dimohon hadir untuk menerima tugas baru yang lebih berat lagi ketimbang mungkin yang diemban oleh rekan-rekan yang ada di sini," ujar Mardiono.

"Karena ini kelanjutan dari ospek namanya plonco. Nanti, plonco Pak Sandi nanti Sabtu dimohon hadir, maka Pak Sandi kemungkinan akan mendapatkan tugas yang lebih berat lagi," katanya lagi.

Baca juga: Sandiaga Uno Bantah Pilih Gabung PPP karena Gagal Dekati PKS

Kemudian, Mardiono menanyakan kesiapan Sandiaga Uno dalam memikul tugas berat dari PPP.

"Saya tahu track record perjalanan Pak Sandi sejak 20 tahun yang lalu. Insya Allah Pak Sandi tugas-tugas berat itu akan bisa menjalani. Khusus untuk Pak Sandi itu tugas-tugas yang berat itu tidak boleh menggunakan SPJ (singkat padat dan jelas)," ujar Mardiono sembari tertawa.

Diketahui, Sandiaga Uno resmi menjadi kader PPP pada Rabu (14/6/2023). Ia secara simbolis menerima kartu tanda anggota (KTA) dan dikenakan jaket hijau oleh Mardiono.

Sebelumnya, Sandiaga Uno adalah kader dari Partai Gerindra.

Baca juga: Jokowi Ngopi Bareng Ketua MK, Panglima TNI hingga Sandiaga Uno Usai Buka Jakarta Fair 2023

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com