Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDI-P HUT Ke-50 10 Januari Mendatang, Megawati Bakal Umumkan Capres?

Kompas.com - 14/12/2022, 17:19 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Dani Prabowo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa partainya akan menggelar perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-50 pada 10 Januari 2023.

Rencananya, HUT itu akan digelar di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Hasto menyebut, akan ada kejutan dalam perayaan HUT tersebut.

"Setiap ada peristiwa partai tentu saja PDI-P menyiapkan element of surprise," kata Hasto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (14/12/2022).

Baca juga: PDI-P Pastikan Tak Gelar Rakernas Tahun 2022

Ditanya soal kemungkinan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri mengumumkan calon presiden yang akan diusung PDI-P saat HUT tersebut, Hasto enggan memastikannya.

Sebab, hal itu tergantung pada keputusan Megawati sebagai pemegang hak prerogratif.

"Apakah dalam rakernas ibu ketum akan mengumumkan calon atau enggak, itu nanti dalam pertimbangan ketua umum untuk menetapkan," imbuh Hasto.

Lebih lanjut, Hasto menjelaskan bahwa setiap agenda penting partai, misalnya HUT ataupun Rakernas, seluruh jajaran PDI-P akan dikumpulkan.

Mereka yang dikumpulkan yaitu tiga pilar partai, dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten kota hingga tingkat anak ranting.

"Sehingga, seluruh kader partai berkumpul, spiritnya akan menggendong tangan persatuan," jelas Hasto.

Baca juga: Keakraban Ganjar-Puan Dinilai Kode Pencapresan 2024, PDI-P: Bu Megawati yang Akan Putuskan

Perlu diketahui, hingga kini PDI-P belum mengumumkan siapa yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Soal pengumuman, kerap ditegaskan Hasto, menjadi ranah Megawati Soekarnoputri. Namun setidaknya ada dua nama yang kerap digaungkan menjadi capres PDI-P, yaitu Ketua DPP PDI-P Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com