Kompas.com - 23/06/2022, 12:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Keluarga besar TNI Angkatan Darat menyampaikan dukacita atas meninggalnya Wakil Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Wadanpuspom AD) Mayor Jenderal (Mayjen) Hendi Hendra Bayu Prasetyo.

Mayjen Hendi meninggal dunia pada usia 57 tahun di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (23/6/2022) pagi karena sakit.

“Atas nama pimpinan dan keluarga besar TNI AD, menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya salah satu putra terbaik bangsa, Wadanpuspom AD Mayjen Hendi Hendra Bayu Prasetyo,” kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispen AD) Brigjen Tatang Subarna dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Wakil Komandan Puspomad Mayjen Hendi Hendra Meninggal Dunia

Almarhum meninggalkan istri bernama Marlina Lintang dan dua anak, yakni Nadya Nilafianti Prasetya (29 ) dan M Nugra Anggono Prasetya (28).

Sementara itu, Kepala Penerangan Puspom AD Letkol Cpm Agus Subur Mudjiono mengatakan, jenazah Mayjen Hendi disemayamkan di rumah duka di Kelurahan Bungur, Senen, Jakarta Pusat.

Agus mengatakan, jenazah Mayjen Hendi akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata hari ini sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca juga: KSAD Dudung Melayat Eril: Keluarga Besar TNI AD Turut Berdukacita

Komandan Puspom AD Letnan Jenderal Chandra W Sukotjo akan bertindak sebagai inspektur upacara.

“Rencana berangkat dari rumah duka di Bungur, Senen, pada pukul 13.00 WIB, setelah shalat jenazah di masjid depan rumah duka,” kata Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.