Kompas.com - 13/06/2022, 15:29 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menyampaikan dukacita atas berpulangnya Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, putra dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Hal itu disampaikan Dudung ketika bertemu Ridwan Kamil di sela-sela takziah di tempat persemayaman Eril di Gedung Pakuan Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022).

“Saya atas nama keluarga besar TNI AD mengucapkan turut berdukacita yang mendalam kepada keluarga Gubernur Jawa Barat Pak Ridwan Kamil, kami mendoakan semoga arwah almarhum diterima di sisi Allah SWT," ujar Dudung dalam keterangan tertulis Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad).

Baca juga: Sosok Eril di Mata Wagub Jabar: Bukti Dia Orang Baik, Didoakan Jutaan Orang

Dalam kesempatan ini, Dudung mengaku selalu mengikuti perkembangan sejak awal pemberitaan tentang musibah yang menimpa Eril.

Untuk itu, Dudung beserta jajaran TNI AD selalu mendoakan keselamatannya dan bersyukur pada akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan dimakamkan.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, Dudung juga berpesan agar selalu kuat dan tabah menerima cobaan ini.

“Karena semua adalah atas kehendak Allah SWT,” ujar Dudung.

Baca juga: Di Samping Pusara Eril, Ridwan Kamil Bacakan Untaian Kata Penuh Cinta tentang Mendiang Putranya

Jenazah Eril dimakamkan di lokasi pemakaman Islamic Center Baitul Ridwan di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022) siang.

Lantunan selawat pun mengiringi pemakaman jenazah Eril. Sejumlah pejabat turut hadir dalam pemakaman jenazah Eril.

Di antaranya, Bupati Bandung Dadang Supriatna, Wali Kota Bogor Bima Arya, Bupati Cirebon Imron Rosyadi, dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.