Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute ke Bandara Soekarno Hatta Naik Motor dan Parkirannya

Kompas.com - 08/06/2022, 01:15 WIB
Tari Oktaviani,
Nibras Nada Nailufar

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Untuk sampai ke Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang tersedia banyak pilihan transportasi umum seperti kereta bandara dan bus. Namun penumpang atau penjemput juga bisa menggunakan sepeda motor ke Bandara Soekarno-Hatta. 

Anda hanya perlu melihat rute panduan dari google map atau melihat rambu-rambu sekitar. Jangan khawatir nyasar sebab ada banyak petunjuk rambu arah Bandara Soekarno Hatta sepanjang perjalanan. 

Jarak dari Jakarta ke Bandara Soekarno-Hatta sendiri kurang lebih 30 kilometer. Jika berkendara dengan motor maka Anda perlu menyiapkan waktu kurang lebih dua jam untuk amannya. 

Rute ke Bandara Soekarno Hatta naik motor

  • Dari Jakarta, Anda hanya perlu ke Jalan Daan Mogot. Dari pertigaan fly over Daan Mogot belok kiri menuju arah Kalideres dan Tangerang. Dari Terminal Kalideres, belok kanan melalui Jalan Peta Selatan.
  • Kemudian ikuti jalan tersebut, hingga mentok di simpang tiga. Lalu, belok ke kiri masuk ke Jalan Peta Barat. Ikuti terus jalan ini sampai bertemu persimpangan, lalu belok kiri dan ikuti jalan hingga tembus daerah Rawa Bokor.
  • Setelah itu, Anda akan bertemu simpang tiga atau empat, belok ke kanan dan selanjutnya lurus. Kemudian, belok ke kiri memasuki Jalan Profesor Sedyatmo, lurus terus ke Jalan Bandara Soekarno Hatta.

Baca juga: Parkir Motor di Bandara Soetta Bayar Rp 600.000, Simak Rincian Tarifnya

Parkiran Motor di Bandara Soekarno Hatta

Terminal 1

Tempat parkir kendaraan di Terminal 1 berada di area depan terminal. Jika turun di tempat parkir tersebut, Anda perlu menyebrangi area drop off kendaraan untuk menuju lobby Terminal 1 Bandara Soetta. 

Dari Jalan Raya Bandara Soekarno Hatta gunakan tiga lajur kiri untuk belok kiri ke Jalan P1 sampai ketemu bundaran. Di bundaran ambil jalan keluar kedua lalu belok kiri ke Parkir Mobil dan Motor T 01 B.

Terminal 2

Tempat parkir motor yang di Terminal 2 ada agak jauh dari pintu masuk ke terminal. Parkir motor terletak di dekat area Terminal 2F Internasional, tak jauh dari masjid.

Parkir motor di terminal 2 ada di T 02 D dan T 02 F. Dari Jalan Raya Bandara Soekarno Hatta gunakan tiga lajur kiri untuk belok kiri ke Jalan P1. Lurus terus sampai nanti ketemu pertigaan. Ambil jalan tengah antara Jalan P2 dan Jalan P21. Nanti akan ada petunjuk parkiran motor T 02 D dan T 02 F.

Terminal 3

Tempat parkir di Terminal 3 tersebar di beberapa spot, Terminal 3 Domestik dan Internasional.

Dari Jalan Raya Bandara Soekarno Hatta gunakan tiga lajur kiri untuk belok kiri ke Jalan P1. Lalu belok kanan sampai ketemu bundaran lalu lurus terus sampai ke Jalan P2. Nanti akan terlihat parkiran motor terminal 3. 

Anda juga bisa parkir di TOD M1. Dari Jalan P1 tetap di kanan dan ikuti rambu ke perkantoran/terminal 3/kargo lalu belok kanan ke Jalan M1. Nanti akan terlihat gedung parkir TOD M1 Bandara Soekarno Hatta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com